Minggu, 18 Jul 2021 22:00 WIB

3 Waktu Terbaik untuk Bercinta dan Manfaatnya, Boleh Dicoba dengan Pasangan

Destria - detikHealth
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed Foto: Getty Images/PeopleImages
Jakarta -

Apakah Anda memiliki waktu favorit untuk bercinta dengan pasangan Anda? Kapan kah waktu tersebut? Mencari tahu waktu terbaik untuk bercinta dengan pasangan tentunya bisa memperkuat hubungan intim Anda bersama pasangan.

Waktu untuk melakukan hubungan seksual akan berbeda bagi setiap orang. Namun, setiap waktu pasti memiliki manfaatnya tersendiri. Dilansir dari Mind Body Green, sebagai terapis seks bersertifikat Tammy Nelson, Ph D, menjelaskan mengenai manfaat waktu untuk melakukan hubungan seksual.

1. Manfaat seks pagi hari

Ada banyak manfaat dari melakukan hubungan seksual di pagi hari. Hubungan seksual di pagi hari bisa jadi olahraga ringan untuk memulai hari. Hubungan seksual di pagi hari juga dapat mengeluarkan hormon baik yang melimpah dan perasaan senang.

"Kadar testosteron secara alami tertinggi di tubuh pria di pagi hari, itulah sebabnya pria cenderung mengalami ereksi di pagi hari. Dan untuk orang yang bangun pagi, ini cara yang bagus untuk memulai hari," kata Nelson.

Pelatih seks bersertifikat, Gigi Engle menambahkan, seks pagi mungkin lebih menyenangkan karena tubuh begitu rileks.

Hanya saja, ada beberapa kerugian dari bercinta pagi hari. Pada beberapa orang, mereka tidak akan merasakan sensasi bercinta seperti malam hari karena tubuh masih dalam 'mode istirahat'.

2. Manfaat seks di sore hari

Bagi mereka yang tidak suka bangun pagi, pasti sangat sulit untuk melakukan hubungan seksual di waktu tersebut, dan tetap ingin melanjutkan tidur.

Namun, tidak usah khawatir, berhubungan seksual bisa juga dilakukan pada sore hari. Meskipun kurang umum dibandingkan dengan melakukan hubungan seksual pada pagi atau malam hari, sore adalah pilihan yang baik jika Anda ingin menghabiskan waktu di penghujung hari.

"Menemukan waktu ketika Anda berdua beristirahat, tanpa kelelahan, atau ketika pekerjaan atau kehidupan keluarga Anda tidak mengganggu, akan sangat ideal," ujar Nelson.

3. Manfaat seks pada malam hari

"Orgasme adalah tiket satu arah untuk tidur nyenyak," kata Engle.

"Setelah sesi seks yang luar biasa dan orgasme, otak Anda akan melepaskan campuran hormon perasaan baik seperti serotonin dan oksitosin," kata Engle.

Oksitosin dapat menambahkan cinta dan ikatan di antara pasangan, serta melepaskan hormon tersebut sebelum tidur akan membuat perasaan Anda menjadi positif.



Simak Video "Seks Anal dan Risiko Kesehatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(Destria/kna)