Sabtu, 24 Jul 2021 19:04 WIB

UPDATED

Ukuran Mr P Pengaruhi Kepuasan Bercinta? Ini Faktanya

Ayunda Septiani - detikHealth
ilustrasi ereksi Foto ilustrasi: iStock
Jakarta -

Ternyata ukuran kelamin pria bisa mempengaruhi orgasme pada wanita lho detikers. Ukuran penis optimal agar wanita mencapai klimaks adalah sekitar 8 inci atau sekitar 20 cm.

Temuan ini pun terungkap setelah mensurvei 4.761 wanita yang dilakukan di seluruh jaringan situs kencan Big One Dating. Penelitian menemukan bahwa ukuran penis dengan tingkat orgasme wanita tertinggi ialah 8 inci atau setara 20,32 cm, dengan tingkat keberhasilan 44 persen.

Dikutip dari laman Inquirer, peneliti menanyakan kepada para pesertanya tentang hubungan seksual terbaru mereka, khususnya mengenai panjang kelamin pasangan mereka dan apakah mendapatkan orgasme melalui penetrasi.

"Ini adalah rata-rata dan akan selalu ada pengecualian," jelas situs tersebut.

Hasil dari penelitian menunjukkan apabila ukuran lebih dari 8 inci maka persentase wanita yang mengalami orgasme selama hubungan seksual menurun. Sembilan inci atau setara dengan 22,86 cm, berada pada posisi kedua setelah 8 inci, dengan tingkat keberhasilan adalah 42 persen.

Untuk ukuran terpanjang yang tercatat dalam penelitian ini adalah 11 inci atau 27,94 cm dengan tingkat keberhasilan 30 persen persen. Tingkat orgasme yang diperoleh sama dengan pria dengan penis 4 inci atau 10,16 cm.

Penelitian ini menunjukkan ukuran yang lebih besar tidak selalu lebih baik. Selain itu juga ditemukan teknik pria saat berhubungan seks menjadi dasar untuk membuat wanita orgasme.

"Ukuran penis ereksi 3 inci setara dengan 7,62 cm atau di bawah dianggap sebagai penis mikro," kata penelitian itu.

Bahkan dengan ukuran 3 inci saja, seperempat wanita masih bisa merasakan orgasme, dan lebih dari satu dari 10 pria dengan 1 inci masih membuat wanita orgasme.

Menurut para wanita dari Amerika Serikat dan Inggris yang terlibat dalam penelitian, lingkar atau lebar penis pria juga sangat penting.



Simak Video "Vaginismus Bisa Jadi Pemicu 'Pasangan Gancet'"
[Gambas:Video 20detik]
(ayd/naf)