Minggu, 08 Agu 2021 06:06 WIB

7 Ritual 'Wajib' Sehabis Morning Sex, Mana yang Sering Terlupakan?

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed Foto: Getty Images/PeopleImages
Jakarta -

Tiap pasangan punya ritual masing-masing saat sesi bercinta berakhir. Ada yang melanjutkan tidur, ada yang beberes dulu atau malah langsung beraktivitas.

Para pakar menyebut, ritual bersih-bersih sehabis bercinta penting dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Paling simpel misalnya, tumbuh jamur karena lembap di permukaan kulit yang tidak segera dibersihkan.

Beberapa ritual yang disarankan antara lain:

1. Buang air kecil

Pria maupun wanita sama-sama dianjurkan buang air kecil setelah bercinta. Aliran urine saat buang air kecil memperkecil peluang mikroba menginfeksi saluran kemih.

2. Mandi

Bila waktunya memungkinkan, mandi akan sangat baik dilakukan. Bukan cuma keringat yang menempel di badan, bekas pelumas dan pengotor-pengotor lain juga perlu dibersihkan dari permukaan tubuh.

3. Sextoys?

Bagi yang menggunakan alat bantu, jangan lupa dibersihkan ya. Menunda-nunda melakukan hal itu bisa berdampak jamur tumbuh dan menyebabkan infeksi.

4. Pakai pakaian longgar dulu

Jika masih akan melanjutkan istirahat, disarankan pakai pakaian yang longgar dan menyerap keringat dulu. Kecuali memang mau langsung beraktivitas.

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "Seks Anal dan Risiko Kesehatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)