Sabtu, 14 Agu 2021 06:11 WIB

Keseruan Bercinta Kerap Terbawa Mimpi, Apa Artinya?

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Young woman sleeping in bed. Space for copy. Foto: iStock
Jakarta -

Keseruan bercinta dengan pasangan sampai terbawa mimpi tentu merupakan hal yang wajar. Tetapi tidak selalu demikian, bisa juga yang terjadi adalah sebaliknya, memimpikan seks karena tidak terpuaskan.

Keduanya sama-sama mungkin terjadi. Dikutip dari Flo, mimpi bisa dipengaruhi keadaan mental saat tidur, yang menghasilkan respons sensorik dan emosional.

Penelitian menunjukkan bahwa mimpi memegang peran penting dalam membantu seseorang mengatur emosi, ketakutan, dan bahkan ingatan.

Mimpi bercinta dengan pasangan salah satunya memang bisa disebabkan oleh ketidakpuasan. Kehidupan seksual yang tidak sesuai ekspektasi bisa membangkitkan mimpi seksual pada sebagian orang.

Dalam kondisi ini, otak menggunakan mimpi sebagai cara mengimbangi ketidakpuasan. Mimpi juga menjadi cara otak menciptakan respons untuk melepaskan sebagian stres akibat kehidupan seksual.

Demikian pula sebaliknya, kehidupan seksual yang begitu kuat juga bisa memicu mimpi seksual. Misalnya, pasangan yang punya peran lebih dominan lebih mungkin terbawa mimpi.

"Misalnya, jika istri bermimpi bahwa suami sangat dominan dalam hal seks tersebut, itu menunjukkan bahwa suami mampu membuat keputusan dan kepercayaan diri tinggi. Hal inilah yang membuat istri bergairah," ujar psikolog mimpi sekaligus penulis 'The Complete A To Z Dictionary of Dreams: Be Your Own Dream Expert', Ian Wallace.

Bagaimana cara mendapatkan mimpi berhubungan seks?

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "Seks Anal dan Risiko Kesehatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)