Minggu, 15 Agu 2021 05:00 WIB

Pagi Vs Malam Hari, Manakah Waktu Paling Ideal untuk Bercinta?

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed Foto: Getty Images/PeopleImages
Jakarta -

Dua pilihan waktu favorit untuk bercinta adalah pagi dan malam hari. Jarang sekali ada yang memilih siang atau sore hari untuk melakukannya, terutama karena terbentur jadwal beraktivitas.

Di antara dua pilihan waktu tersebut, mana sih yang paling ideal untuk bercinta?

Sulit menjawabnya, karena masing-masing punya plus dan minusnya. Masing-masing juga punya kelompok penggemarnya sendiri.

Berdasarkan jenis kelamin misalnya, sebuah riset tahun 2015 menyebut pria lebih menyukai seks di pukul 6-9 pagi. Sebaliknya, wanita cenderung lebih menyukai seks di malam hari antara pukul 11 malam hingga 2 pagi.

Faktor usia juga mempengaruhi preferensi. Makin berumur, kebutuhan akan tidur yang berkualitas makin tidak bisa dikesampingkan. Karenanya, seks di pagi hari lebih banyak jadi pilihan agar malam harinya bisa tidur lebih awal.

Pagi hari

Bagi yang memilih pagi hari, salah satu nilai plusnya adalah siklus hormonal yang memuncak di waktu tersebut. Pada pria, hormon seks testosteron mencapai kadar tertinggi di sekitar pukul 8 pagi. Libido dan kemampuan ereksi mencapai puncak di waktu-waktu tersebut.

Kelemahannya, pagi hari umumnya serba terburu-buru karena harus segera bersiap untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Kecuali, di akhir pekan tentunya.

Bagaimana dengan malam hari?

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "Seks Anal dan Risiko Kesehatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)