Selasa, 17 Agu 2021 22:35 WIB

Di Ranjang Kurang Bertenaga? 7 Olahraga Ini Efektif Dongkrak Performa Seks

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed Foto: Getty Images/PeopleImages
Jakarta -

Rajin olahraga sejak lama dikaitkan dengan performa seks yang lebih baik. Ada beberapa jenis olahraga yang bahkan punya manfaat spesifik pada kehidupan seksual.

Tidak hanya secara fisik, olahraga teratur juga memperbaiki performa seks dari sisi mental dan kejiwaan. Seseorang yang rajin olahraga umumnya punya kepercayaan diri yang lebih baik di atas ranjang.

Nah, olahraga apa saja sih yang efektif membangkitkan performa bercinta? Berikut rangkumannya.

1. Kardio

Sesuai namanya, kardio adalan kelompok olahraga yang melatih fungsi jantung. Umumnya berhubungan juga dengan fungsi pernapasan (kardiopulmonari) dan pembuluh darah (kardiovaskular).

Keduanya sangat dibutuhkan untuk menjaga fungsi seksual yang prima. Ereksi misalnya, membutuhkan sirkulasi darah yang lancar di area sensitif.

2. Kegel

Sulit untuk tidak mengaitkan senam kegel dengan performa seksual. Senam yang memfokuskan gerakan pada otot-otot panggul ini memang paling spesifik memperbaiki fungsi seksual.

3. Yoga

Tidak hanya menjaga tubuh tetap bugar, yoga memberikan relaksasi mental dan ketenangan batin yang tidak kalah penting dalam kehidupan seksual.

4. Pilates

Kelenturan dan kekuatan otot, stabilitas dan gerakan-gerakan yang dilatih saat pilates akan sangat menunjang aktivitas seksual.

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "Seks Anal dan Risiko Kesehatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)