Jumat, 20 Agu 2021 22:10 WIB

10 Fetish yang Tak Lazim Tapi Beneran Ada

Salwa Aisyah Sheilanabilla - detikHealth
Young girl feet in colorful flipflop sandal on sea beach Foto: Getty Images/iStockphoto/eternalcreative
Jakarta -

Pengakuan korban-korban kasus fetish terus bermunculan di media sosial Twitter. Setelah sempat dihebohkan dengan pengakuan akun @jxpxtcr yang hampir menjadi korban fetish mata diperban, kini muncul unggahan akun @jeehantz, seorang model asal Malang yang menjadi korban fetish mukena.

Kasus serupa mencuat pada 2020, yaitu fetish kain jarik dan jempol kaki di Twitter.

Dikutip dari Medicinenet, Jumat (20/08/2021), fetisisme adalah gangguan penyimpangan seksual di mana seseorang memiliki dorongan seksual terkait dengan benda mati. Orang tersebut terangsang secara seksual saat memakai atau menyentuh objek tertentu.

Dikutip dari berbagai sumber berikut fetish-fetish aneh yang ada di dunia:

1. Amputasi

Fetish amputasi atau acrotomofilia merupakan kondisi di mana seseorang ketertarikan seksual yang kuat terhadap orang yang diamputasi. Mereka melihat orang yang diamputasi sebagai objek yang dapat mereka gunakan untuk memuaskan hasrat seksualnya.

Orang dengan fetish ini, biasanya tertarik dengan penyandang disabilitas fisik karena merasa mereka mudah untuk dikendalikan dan digunakan sebagai objek seksual.

2. Ketiak

Fetish terhadap ketiak atau axillism merupakan keinginan untuk berhubungan seks dengan menggunakan ketiak seseorang.

3. Feses

Fetish terhadap kotoran ini disebut coprophilia, yaitu ketika seseorang memiliki gairah seksual dengan feses dan terangsang saat melihat seseorang buang air besar.

4. Dikerumuni serangga

Fetish dikerumuni serangga disebut juga dengan formicophilia. Fetish ini biasanya melibatkan serangga kecil, seperti semut yang disebarkan di sejumlah bagian tubuh untuk memuaskan gairah seksual.

5. Melihat diri di depan cermin

Katoptronophilia adalah fetish yang terjadi saat seseorang memiliki gairah seksual saat melihat bayangan dirinya di cermin. Misalnya, saat mereka melakukan masturbasi dengan melihat bayangannya sendiri di cermin.

Menurut laporan Refinery29, gairah seksual seperti ini, yang dipicu oleh diri sendiri sebenarnya cukup umum. "Beberapa mengalaminya lebih seperti orientasi, di mana mereka merasa lebih terangsang oleh diri mereka sendiri daripada oleh orang lain, dan mereka disebut autoseksual," dikutip Capitalfm, Jum'at (20/08/2021).

6. Benda mati

Fetish terhadap benda mati atau agalmatophilia merupakan ketertarikan seksual terhadap benda mati, seperti boneka dan manekin.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Geger Fetis Mata Diperban"
[Gambas:Video 20detik]