Kamis, 26 Agu 2021 20:09 WIB

3 Cara Tingkatkan Stamina Seksual Biar 'Gaspol' Saat di Ranjang

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Foto: Getty Images/iStockphoto/Soifer
Jakarta -

Bagi pasangan suami-istri, hubungan seks adalah suatu kebutuhan yang harus terpenuhi. Maka dari itu, penting bagi kamu untuk selalu menjaga stamina dan performa dalam bercinta.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan performa seksual. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi beberapa minuman tertentu.

Berikut tiga minuman yang dipercaya dapat meningkatkan performa di ranjang, dikutip dari Eat This.

1. Kopi

Penelitian yang dilakukan oleh University of Texas menunjukkan bahwa pria yang meminum dua hingga tiga cangkir kopi sehari (85-170 miligram kafein) 42 persen lebih kecil kemungkinannya mengalami disfungsi ereksi.

Hal ini karena kopi dapat menjadi stimulan yang memicu reaksi tubuh dan melancarkan aliran darah. Namun, perlu dicatat, penelitian ini hanya berlaku bagi pria yang kelebihan berat badan, obesitas, dan hipertensi.

2. Jus buah

Apabila kamu tidak suka kopi, jus buah bisa menjadi salah satu pilihan untuk meningkatkan performa di ranjang. Kamu bisa membuat jus dari berbagai buah, seperti pisang, semangka, buah beri, dan delima.

Misalnya saja, jus delima yang sudah terbukti dapat melancarkan aliran darah ke penis sehingga mencegah disfungsi ereksi. Pasalnya, delima mengandung antioksidan yang tinggi.

Hal tersebut telah dibuktikan dalam sebuah penelitian di klinik pria di Beverly Hills, California, dan telah diterbitkan di International Journal of Impotence Research.

Selain dapat melancarkan aliran darah ke organ seksual, cita rasa yang manis dari jus buah juga dapat membuat mood menjadi membaik sehingga aktivitas seks dengan pasangan jadi lebih menyenangkan.

3. Teh hijau

Kandungan katekin pada teh hijau terbukti dapat menghancurkan lemak di perut, serta mempercepat kapasitas hati untuk mengubah lemak menjadi energi. Maka dari itu, tak heran jika tubuh terasa lebih segar setelah meminum teh hijau.

Selain itu, katekin juga mampu meningkatkan aliran darah ke organ seks.

"Katekin menyebabkan sel-sel pembuluh darah melepaskan oksida nitrat, yang meningkatkan ukuran pembuluh darah, sehingga aliran darah menjadi lancar," ucap Cassie Bjork, RD, LD, dari Healthy Simple Life.



Simak Video "Seks Anal dan Risiko Kesehatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(ryh/up)