Senin, 06 Sep 2021 21:00 WIB

Mudah Dilakukan, Ini 7 Cara yang Diyakini Bisa Mengecilkan Payudara

Syifa Aulia - detikHealth
Ilustrasi payudara Foto: Istock
Jakarta -

Seiring berjalannya waktu payudara perempuan mengalami perkembangan, termasuk ukuran. Sebagian perempuan mungkin menganggap bahwa ukuran payudara yang besar terlihat menarik, tapi ada juga yang merasa payudara besar malah bikin sakit leher dan punggung.

Bagi perempuan yang merasa tidak nyaman memiliki payudara besar, sebagian dari mereka memilih operasi sebagai metode untuk mengecilkannya. Sementara yang lain lebih memilih cara 'alami' yang dapat dilakukan dengan mudah di rumah.

Dikutip dari Healthline, berikut cara-cara yang diyakini bisa membantu mengecilkan payudara:

1. Olahraga

Olahraga mudah dilakukan untuk mengecilkan payudara. Cara ini dapat meluruhkan lemak dada dan menguatkan otot di bawah payudara. Beberapa olahraga yang dapat dilakukan, misalnya kardio, latihan intensitas tinggi, aerobik, bersepeda, berjalan kaki, maupun push-up. Lakukan olahraga selama 30 menit selama empat kali seminggu.

2. Jaga pola makan

Makanan yang dikonsumsi ternyata memiliki pengaruh dalam jumlah lemak yang disimpan di tubuh. Lemak tubuh sendiri berkontribusi terhadap ukuran payudara. Dengan menjaga pola makan, berat badan bisa berkurang dan membuat ukuran payudara mengecil.

Cobalah untuk konsumsi ikan, buah-buahan, sayuran, dan daging tanpa lemak. Hindari juga mengonsumsi permen setiap hari.

3. Teh hijau

Teh hijau terkenal sebagai obat alami untuk menurunkan berat badan. Teh ini mengandung banyak antioksidan yang mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Minuman ini juga dapat membakar lemak dan kalori pada tubuh.

4. Jahe

Serupa dengan teh hijau, jahe juga dapat meningkatkan metabolisme dan membakar lemak pada tubuh. Ahli gizi merekomendasikan untuk dikonsumsi sebagai teh tiga kali sehari.

5. Putih telur

Mungkin cara ini terdengar aneh, namun mengecilkan payudara dapat dilakukan dengan memperbaiki warna kulit. Putih telur dapat digunakan sebagai masker untuk mengembalikan elastisitas kulit payudara.

Cara pemakaian:

  • Kocok dua putih telur sampai berbusa, lalu oleskan ke payudara
  • Tunggu hingga 30 menit, lalu bersihkan dengan air hangat

Namun, cara ini hanya bertahan untuk sementara.



Simak Video "Payudara Prostetik untuk Pengidap Kanker Payudara"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)