Rabu, 15 Sep 2021 19:30 WIB

Cara Pakai Tisu Magic yang Aman Biar Nggak Asal 'Kebas'

Salwa Aisyah Sheilanabilla - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Foto ilustrasi. (Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/Soifer)
Jakarta -

Tisu magic mengandung benzocaine dan biasa digunakan pria untuk menunda ejakulasi dini agar hubungan seks bisa bertahan lama. Meski begitu, masih banyak yang tidak tahu cara tepat menggunakan tisu magic.

Cara kerja tisu magic, yakni dengan memberikan efek kebas pada penis. Efek kebas yang timbul disebabkan oleh kandungan benzocaine yang merupakan anestesi lokal. Anestesi ini akan melumpuhkan sementara sensitivitas pada saraf penis sehingga penis lebih kebas.

Dikutip dari Numan dan Promescent, Rabu (15/09/2021), berikut cara penggunaan tisu magic yang aman:

1. Cara menggunakan

Cukup dengan mengusap satu atau lebih tisu magic di area penis dengan menggunakan telapak tangan. Oleskan terutama di area yang sensitif terhadap rangsangan.

Tunggu selama kurang lebih lima menit atau sampai area yang diolesi mengering. Secara perlahan, penis akan mengalami sedikit penurunan sensitivitas. Saat itulah hubungan seks bisa dilakukan.

Efek kebas dari tisu magic biasanya bertahan antara 20 sampai 30 menit, tergantung pada berapa banyak tisu yang digunakan dan seberapa sensitif area tersebut.

Penting untuk mengoleskan dulu sedikit tisu magic ke lengan sebelum menggunakannya secara teratur untuk menguji apakah ada reaksi alergi yang timbul akibat pemakaian tisu magic. Jika mengalami alergi setelah penggunaan, hentikan penggunaan tisu magic dan segera konsultasikan dengan dokter atau penyedia layanan kesehatan.

Simpan tisu magic di tempat yang sejuk dan kering. Pastikan tempat penyimpanan tisu magic tidak sembarangan, terutama yang mudah diakses anak-anak.

2. Bisakah tisu magic digunakan saat masturbasi?

Tisu magic bisa digunakan untuk masturbasi dan seharusnya tidak mengiritasi kulit, kecuali dalam kondisi tertentu, seperti memiliki alergi atau menggunakan produk tisu magic abal-abal yang tidak jelas kandungannya. Segera hentikan penggunaan dan konsultasi dengan dokter jika mengalami iritasi.

3. Apa efek samping dari tisu magic?

Sebagian besar efek samping dapat dihindari dengan menggunakan satu tisu terlebih dahulu sebelum menambah jumlah tisu yang digunakan. Gunakan secukupnya untuk menghindari efek samping dan ikuti instruksi pada produk.

Efek samping yang muncul biasanya akibat dari penggunaan berlebihan atau mengalami reaksi alergi.

Berikut efek samping yang mungkin terjadi dari penggunaan tisu magic:

- Iritasi kulit atau sensasi terbakar.
- Mati rasa yang berlebihan karena terlalu sering menggunakan tisu.



Simak Video "Seks Anal dan Risiko Kesehatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(ayd/ayd)