Sabtu, 02 Okt 2021 21:00 WIB

Kondom 'Nyangkut' di Dalam Miss V Saat Bercinta, Ini yang Harus Dilakukan

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Foto ilustrasi. (Foto ilusttasi: iStock)
Jakarta -

Apa pun dapat terjadi ketika berhubungan seks, termasuk kondom tertinggal di dalam vagina. Kecelakaan kecil ini terkadang dapat membuat wanita menjadi stres dan aktivitas bercinta menjadi tidak menyenangkan.

Umumnya, kondisi ini dapat terjadi karena kondom yang dipakai terlalu besar, atau pasangan tidak melepas kondom setelah ejakulasi sehingga bagian di dalamnya menjadi licin.

Apabila ini terjadi, kamu tidak perlu panik dan lepaskan kondom dari vagina secara perlahan.

Menurut ahli urologi di The Center for Specialized Women's Health, New Jersey, Michael Ingber, kondom yang tertinggal di dalam vagina tidak akan 'terjebak' terlalu dalam. Pasalnya, kedalaman vagina hanya sekitar 10-12 sentimeter.

"Saluran vagina hanya sepanjang 10-12 sentimeter. Jadi biasanya kondom akan mudah dicapai," ucap Ingber.

Meski begitu, mengeluarkan kondom dari dalam vagina tidak bisa sembarangan. Jangan menggunakan pinset, penjepit bulu mata, atau benda tajam lainnya.

Mengeluarkan kondom hanya boleh dilakukan dengan jari yang bersih. Memasukkan benda tajam ke dalam vagina berisiko membuat kulit lembut di dinding organ intim tersebut terluka dan menyebabkan infeksi.

"Cuci tanganmu, potong atau kikir kuku sehingga tepi kuku menjadi halus. Kemudian masukkan satu atau dua jari ke dalam vagina, dan gunakan gerakan jari seperti kait untuk mencabutnya," jelas Ingber.

Selain itu, mengambil kondom dari vagina juga harus dalam keadaan rileks. Pasalnya, stres dapat membuat otot dasar panggul berkontraksi dan kondom menjadi lebih sulit diambil.

Jika sudah keluar, Ingber mengingatkan agar jangan langsung membuang kondom ke tempat sampah. Pastikan, tidak ada serpihan atau sobekan kondom yang tertinggal di dalam vagina.

"Gulung kondom untuk memastikan tidak ada bagian yang hilang dan tidak ada bagian kecil yang tertinggal di dalam tubuhmu," ucap Ingber.

Apabila tidak berhasil, sebaiknya segera pergi ke dokter untuk membantumu melepaskan kondom dari dalam vagina.



Simak Video "Seks Anal dan Risiko Kesehatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(ryh/ayd)