Sabtu, 30 Okt 2021 22:00 WIB

12 Cara Mengatasi Alat Vital Loyo, Bisa Tingkatkan Performa di Ranjang!

Salwa Aisyah Sheilanabilla - detikHealth
Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/Motortion
Jakarta -

Alat vital yang loyo atau susah tegak tentunya dapat mempengaruhi hubungan intim dengan pasangan. Oleh karena itu, dirangkum dari berbagai sumber berikut cara mengatasi alat vital loyo.

Dibanding wanita, pria disebut-sebut lebih mudah mencapai orgasme saat berhubungan intim. Belum lagi, fakta bahwa ejakulasi dini menjadi gangguan seksual paling umum dialami pria di bawah usia 40 tahun. Kemungkinan hal-hal tersebut bisa menyebabkan alat vital loyo.

Meski demikian, terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi alat vital loyo dan bertahan lebih lama di tempat tidur. Dirangkum dari berbagai sumber berikut adalah 12 cara mengatasi alat vital loyo.

1. Cobalah latihan dasar panggul

Kegel atau latihan dasar panggul merupakan latihan yang membantu memperkuat otot dasar panggul dan bisa meningkatkan kemampuan orgasme seseorang. Selain itu, latihan ini juga dapat membantu mengobati ejakulasi dini pada pria. Cobalah untuk melakukan latihan kegel bersama pasangan.

2. Gunakan kondom

Dikutip dari Healthy Women, Sabtu (30/10/2021), salah satu kemungkinan penyebab ejakulasi dini pada pria adalah penis yang terlalu sensitif terhadap rangsangan atau sentuhan. Ada baiknya untuk mencoba menggunakan kondom saat berhubungan seks untuk mengatasi alat vital loyo karena kondom membungkus penis dan membuat penghalang. Sensasi pada penis akan sedikit lebih lemah dengan kondom.

3. Mengonsumsi obat

Kemungkinan lain alat vital loyo adalah mengalami disfungsi ereksi, yakni kondisi ketika pria tidak bisa mendapat atau mempertahankan ereksi. Dikutip dari WebMD mengonsumsi obat-obatan seperti sildenafil (Viagra), vardenafil (Levitra, Staxyn) dan tadalafil (Cialis, Adcirca) sebagai pil sebelum berhubungan seks dapat bekerja dengan meningkatkan aliran darah di penis yang membantu mendapatkan ereksi setelah terangsang secara seksual.

Kendati demikian, konsultasikan dulu dengan dokter sebelum mengonsumsi obat-obatan tersebut untuk mengatasi disfungsi ereksi dan konsumsi sesuai anjuran pada produk. Disarankan untuk mengonsumsi obat herbal atau obat tradisional yang minim efek samping.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3