Minggu, 31 Okt 2021 21:00 WIB

5 Makanan Pembesar Payudara, Bisa Ubah Ukuran Secara Permanen?

Astika - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Foto ilustrasi. (Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/Soifer)
Jakarta -

Sebagian besar wanita mendambakan ukuran payudara lebih besar. Ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan tanpa perlu operasi. Misalnya, dengan cara mengonsumsi beberapa makanan tertentu yang bisa memperbesar payudara.

Selain genetik dan berat badan, ukuran payudara wanita sangat tergantung dengan dua hormon, yaitu estrogen dan progesteron. Seperti saat menstruasi di mana kadar hormon estrogen sedang tinggi, ukuran payudara akan bertambah besar.

Namun, setelah siklus menstruasi usai, ukuran payudara akan kembali normal. Maka dengan mengkonsumsi makanan yang dapat memicu peningkatan kedua hormon tersebut dapat berpotensi memperbesar payudara wanita.

Dikutip dari India.com, berikut daftar beberapa makanan pembesar payudara. Bisakah ukurannya jadi permanen?

1. Makanan kaya fitoestrogen

Fitoestrogen merupakan bentuk lain dari estrogen yang ditemukan di tumbuhan. Dengan mengkonsumsi makanan kaya fitoestrogen seperti kacang hijau, anggur merah, rasberi, semangka, teh hijau dan kenari dapat meningkatkan kadar estrogen tubuh dan mempengaruhi ukuran payudara.

2. Makanan kaya lemak sehat

Lemak merupakan bahan baku pembentuk estrogen. Maka dengan meningkatkan asupan estrogen juga akan memperbesar ukuran payudara. Contoh makanan dengan kandungan lemak sehat adalah minyak zaitun, alpukat, ikan, kacang-kacangan, dan telur.

3. Kedelai

Kedelai kaya akan fitoestrogen dan isoflavon yang mempengaruhi estrogen alami dalam tubuh. Disarankan untuk konsumsi susu kedelai.

4. Lobak

Sayuran lobak mengandung sifat astringen yang tinggi dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, salah satunya ke payudara dan meningkatkan ukurannya.

5. Seafood

Udang, tiram, kerang, dan rumput laut dapat membantu meningkatkan hormon seks dan pertumbuhan jaringan payudara.

Namun sebenarnya, hingga saat ini, belum ada satupun makanan yang diteliti langsung secara klinis untuk diketahui apakah bermanfaat memperbesar payudara secara permanen.

Sebenarnya upaya melalui makanan ini, selain untuk merangsang hormon estrogen dan progesteron juga ditujukan untuk memperbesar massa tubuh yang keduanya dapat berpotensi memperbesar ukuran payudara.

Maka dari itu, selain melalui makanan, untuk dapati ukuran payudara yang lebih besar dan lebih permanen disarankan melakukan latihan fisik terutama di area dada, punggung, dan bahu untuk memperbaiki postur tubuh.



Simak Video "Ladies! Berikut Kriteria Payudara Dikatakan Ideal"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)