Jumat, 05 Nov 2021 20:38 WIB

Tak Disarankan Buru-buru Pakai Celana Dalam Usai Bercinta, Ini Alasannya

Astika - detikHealth
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed Foto: Getty Images/PeopleImages
Jakarta -

Melakukan aktivitas seksual atau bercinta merupakan kegiatan yang umum dilakukan oleh sepasang suami istri untuk menjalin hubungan secara fisik maupun emosional.

Namun, ada hal yang harus diperhatikan oleh setiap pasangan seusai berhubungan intim seperti tidak disarankan menggunakan celana dalam.

"Seusai bercinta biasanya akan dihasilkan banyak cairan seperti keringat, air mani, dan cairan vagina yang membuat area kemaluan menjadi lembab. Ini harus dihindari terutama bagi wanita atau pria yang rentan terinfeksi jamur," ungkap Dr Sara Twogood, Asisten Profesor Ginekologi di Universitas Calinfornia, dikutip dari Health.

"Jangan memakai celana dalam," imbuhnya.

Dengan tidak menggunakan celana dalam seusai berhubungan intim akan membantu sirkulasi udara di area vagina dan penis sehingga mengurangi risiko terjadinya infeksi jamur maupun kondisi gatal lainnya.

Bagi orang yang tidak nyaman dengan tidak memakai celana dalam, bisa kenakan pakaian longgar seperti piyama dengan bahan yang menyerap keringat.

Selain itu, sesudah bercinta juga disarankan untuk buang air kecil, minum air putih, dan membersihkan organ intim kemudian mengeringkannya dengan tisu ataupun handuk bersih.



Simak Video "Seks Anal dan Risiko Kesehatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)