ADVERTISEMENT

Jumat, 03 Des 2021 20:30 WIB

Tanpa Obat Kuat! 9 Makanan Ini Bantu Ereksi Penis Tahan Lama

Astika - detikHealth
Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks Tak perlu obat kuat, 9 makanan ini bisa membantu ereksi tahan lama. (Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/Motortion)
Jakarta -

Gangguan ereksi merupakan salah satu masalah kesehatan yang ditakuti banyak pria karena bisa memengaruhi kualitas dari hubungan intimnya bersama pasangan. Di sisi lain, sekitar sepertiga pria ternyata mengalami disfungsi ereksi.

Meskipun terdapat beberapa obat di pasaran yang ditujukan untuk memperbaiki ereksi, ternyata ada juga beberapa makanan yang bisa membantu pria untuk mempertahankan ereksinya menjadi lebih tahan lama.

Berikut daftar makanan yang bisa kamu coba untuk bikin ereksi lebih tahan lama:

1. Semangka

Semangka kaya akan kandungan sitrulin yang sangat baik untuk menjaga ereksi tahan lama karena berfungsi melebarkan dan melemaskan pembuluh darah, sehingga aliran darah ke penis menjadi lancar.

2. Bayam

Bayam banyak mengandung oksida nitrat yang sangat bagus untuk mempertahankan ereksi karena membantu pelebaran arteri dan memperlancar aliran darah.

3. Kopi

Kandungan kafein pada kopi terbukti efektif melemaskan otot-otot penis sehingga membuat aliran darah lebih lancar. Selain itu, sebuah penelitian menemukan bahwa pria yang kansumsi kopi 2 hingga 3 gelas memiliki risiko lebih rendah terkena disfungsi ereksi.

4. Cokelat hitam

Cokelat hitam kaya akan senyawa flavonoid yang memudahkan aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk penis, sehingga bisa meningkatkan kualitas ereksi.

5. Salmon

Salmon adalah salah satu makanan terbaik untuk membantu ereksi karena kaya akan vitamin D. Vitamin D terbukti dapat mencegah kerusakan sel endotel yang bisa menyebakan aliran darah menjadi tidak lancar.

6. Kacang pohon (pistacio)

Pistacio mengandung banyak senyawa arginin yang sangat baik untuk kesehatan penis. Arginin merupakan salah satu bahan baku pembentuk oksida nitrat di dalam tubuh yang berfungsi membantu aliran darah ke penis.

7. Almond dan kacang jenis lainnya

Almond dan kacang jenis lainnya kaya akan High Density Lipoprotein (HDL) atau yang dikenal sebagai kolesterol baik. HDL sangat baik untuk kesehatan penis dan berpengaruh terhadap ereksi.

8. Jeruk

Jeruk kaya akan senyawa flavonoid yang sangat bagus untuk atasi disfungsi ereksi. Flavonoid meningkatkan aliran darah ke penis sehingga memungkinkan penis membesar (ereksi) setelah dirangsang.

9. Makanan pedas

Kandungan kapsaisin dalam cabai terbukti dapat membantu ereksi. Penelitian di Prancis menemukan bahwa pria yang sering konsumsi makanan pedas memiliki kadar hormon testosteron yang lebih tinggi.



Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT