ADVERTISEMENT

Senin, 06 Des 2021 21:18 WIB

Apa Penyebab Mr P Kadang Suka Ereksi Mendadak? Ini Penjelasannya

Firdaus Anwar - detikHealth
Banana peeled Foto: iStock
Jakarta -

Ereksi biasanya terjadi saat seorang pria terangsang, baik karena stimulasi fisik atau psikis. Namun kadang penis juga bisa ereksi secara spontan tanpa sebab yang jelas.

Bagi pria yang sedang ada di momen tertentu, ereksi spontan ini bisa jadi hal mengganggu. Beberapa pria mungkin bahkan pernah sampai mencari cara untuk menyembunyikan atau meredakan ereksi.

Apa penyebab ereksi spontan?

Dikutip dari Medical News Today, ereksi spontan sebetulnya normal terjadi pada pria. Biasanya ereksi ini lebih sering dialami oleh kelompok remaja atau dewasa muda.

Ereksi di malam atau pagi hari saat tidur merupakan salah satu contoh ereksi spontan yang sering terjadi. Dalam dunia medis fenomena ini disebut sebagai nocturnal penile tumescence.

Pria dewasa normalnya bisa mengalami 3-5 ereksi saat tidur di malam hari. Studi melihat ini berkaitan dengan perubahan tingkat hormon testosteron di dalam tubuh.

Diduga prinsip yang sama bisa terjadi juga saat seorang pria beraktivitas di siang hari. Tingkat hormon yang berubah, terutama testosteron, menjadi penyebab ereksi spontan.



Simak Video "Klinik Pengobatan Mak Erot Juga Bisa Tangani Keluhan Mr P Patah"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT