ADVERTISEMENT

Kamis, 09 Des 2021 21:00 WIB

6 Bahan Alami Pengganti Obat Kuat, Bikin Suami Makin 'Gaspol' di Ranjang

Hartaty Varadifa - detikHealth
Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks 6 obat kuat alami. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Motortion)
Jakarta -

Gangguan ereksi merupakan salah satu kekhawatiran banyak pria. Sebab hal ini sangat mempengaruhi hubungan intim kepada pasangannya.

Tidak hanya itu, efek dari gangguan ereksi dapat membuat pria depresi, kehilangan percaya diri, bahkan penurunan kualitas hidup.

Menurut para ahli dari UW Health, insiden disfungsi ereksi ringan hingga sedang meningkat sekitar 10 persen per dekade kehidupan dan meskipun terdapat efek yang luas pria cenderung enggan untuk mengobatinya.

Untuk mengatasi gangguan ini kamu bisa mengkonsumsi obat kuat alami yang diakui bahwa herbal, rempah-rempah, dan suplemen dapat meningkatkan kejantanan, fungsi sperma, dan libido pada pria.

Berikut ini daftar obat kuat alami yang bisa kamu konsumsi untuk meningkatkan kualitas seksmu:

1. Kopi

Dalam satu penelitian yang diterbitkan di PLoS One, yang menggali data dari National Health and Nutrition Examination Survey (NHANES) menemukan bahwa asupan kafein menurunkan risiko gangguan ereksi yang lazim pada orang dewasa berusia 20 tahun.

Pria dapat mengkonsumsi 170-375 mg/hari kafein yaitu jumlah yang setara dengan 2-3 cangkir kopi setiap hari. Namun, penurunan ini hanya diamati pada populasi tertentu.

Dalam studi lain yang oleh peneliti Harvard School of Public Health, pria yang minum kopi biasa atau tanpa kafein setiap hari menunjukkan penurunan risiko kanker prostat yang mematikan. Sebagai catatan, kanker prostat merupakan salah satu gangguan pada fungsi seksual.

2. Gingko

Ginkgo berpotensi meningkatkan aliran darah ke penis. Selain itu menurut penelitian dari Columbia University, ginkgo secara efektif dapat membantu mengobati disfungsi seksual yang disebabkan oleh penggunaan selective serotonin reuptake inhibitor (SSRI), obat yang diresepkan untuk mengobati depresi.

3. Ginseng Merah

Ginseng adalah ramuan yang dipromosikan oleh praktisi herbal Korea karena memiliki kemampuan untuk mengobati disfungsi ereksi. Nama lain dari ginseng merah adalah Panax ginseng.

Sebuah tinjauan tahun 2008 yang diterbitkan dalam British Journal of Clinical Pharmacology menemukan bahwa ginseng merah cenderung lebih efektif untuk mengurangi gejala disfungsi ereksi.

4. Saffron

Dalam sebuah studi yang diterbitkan di Urology, para peneliti mengevaluasi efek saffron pada disfungsi ereksi dalam kelompok 20 pria. Selama periode 10 hari, peserta mengonsumsi pil saffron sebanyak 200 mg sekali sehari di pagi hari selama 9 hari pertama, diikuti dengan dosis 400 mg sebanyak dua pil pada hari terakhir.

Secara keseluruhan, rejimen pengobatan menghasilkan peningkatan pembesaran penis nokturnal dan peningkatan fungsi ereksi. Saffron adalah bumbu yang biasa digunakan dalam masakan Timur Tengah.

5. Ikan

Menurut hasil penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Nutrition mengungkapkan bahwa mengkonsumsi ikan memiliki dampak positif pada jumlah sperma dan morfologi, terutama bila dikonsumsi daripada daging merah olahan.

Di mana jumlah sperma rata-rata yang disesuaikan naik dari 102 juta di kuartil terendah menjadi 168 juta di kuartil tertinggi asupan ikan. Di sisi lain, pria yang makan lebih banyak daging olahan memiliki kualitas sperma yang lebih rendah.

6. Tomat

Menurut hasil penelitian yang diterbitkan dalam Journal of National Science and Vitaminology pria yang makan lebih banyak tomat matang akan memiliki risiko lebih rendah terkena kanker prostat dari pada mereka yang sedikit makan tomat.



Simak Video "Ini Kata Psikolog Forensik Soal Dugaan Kasus 'Colak-colek' Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT