Selasa, 21 Des 2021 19:30 WIB

5 Obat Kuat Alami Mudah Didapat, Bikin Performa Seks Kuat Sampai Ronde Dua

Hartaty Varadifa - detikHealth
Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks Foto: Getty Images/iStockphoto/Motortion
Jakarta -

Kehidupan seks yang sehat dapat meningkatkan kepercayaan diri, mengurangi stres, dan membantu tidur lebih nyenyak di malam hari. Namun kehidupan seksual juga tidak terlepas dari masalah seperti ejakulasi dini, atau masalah kinerja seksual lainnya yang bisa membuat performa seks tidak tahan lama di ranjang.

Beberapa pasangan mungkin menggunakan obat yang dapat mengatasi hal tersebut. Tetapi seperti halnya semua obat resep, mereka memiliki beberapa risiko. Obat disfungsi ereksi dapat menyebabkan banyak efek samping.

Dikutip dari Healthline, efek samping secara umum yang biasa ditemukan yaitu, kemerahan, sakit kepala, perubahan visual, sakit perut, dan hidung tersumbat. Dalam beberapa kasus, obat-obatan ini dapat memiliki efek berbahaya bagi orang yang menggunakan obat nitrat dan pengencer darah, atau mereka yang memiliki masalah jantung dan diabetes.

Tidak perlu mengonsumsi obat-obatan, solusi alami yang dapat mengatasi masalah tersebut dan meningkatkan durasi dalam berhubungan intim. Berikut 5 bahan ramuan alami yang bisa memperpanjang durasi hubungan intim:

1. Makanan yang kaya dengan seng dan magnesium

Menurut penelitian, selain seng, magnesium juga berperan dalam kesehatan seksual dan dapat berperan dalam ejakulasi dini.

Mengonsumsi makanan dengan kaya akan seng dan magnesium dapat membantu meningkatkan waktu yang dibutuhkan untuk mencapai klimaks. Makanan tersebut antara lain:

tiram
biji labu
kedelai
yogurt
bayam
sereal gandum
kacang almond
kacang merah
buncis
biji wijen
daging sapi dan domba
coklat hitam
bawang putih
kacang polong

2. Kayu manis

Cinnamomum cassia adalah sejenis kayu manis yang diekstraksi dari kulit pohon cemara yang tumbuh di wilayah India. Ekstrak ranting Cinnamomum cassia kadang-kadang disebut kayu manis cassia dan kayu manis Cina. Bahan alami ini diakui dapat meningkatkan fungsi seksual.

Kayu manis cassia berbeda dari jenis kayu manis yang biasanya digunakan untuk membumbui makanan manis. Ini berarti bubuk kayu manis cassia bubuk yang tidak mudah ditemukan. Berhati-hatilah untuk memastikan membeli jenis kayu manis yang benar.

3. Pisang

Mengkonsumsi pisang sebelum berhubungan seks dapat menambah energi karena satu pisang berukuran sedang mengandung sekitar 422 miligram (mg) potasium.

4. Ginseng Merah

Ginseng adalah ramuan yang dipromosikan oleh praktisi herbal Korea karena memiliki kemampuan untuk mengobati disfungsi ereksi. Nama lain dari ginseng merah adalah Panax ginseng.

Sebuah penelitian tahun 2008 yang diterbitkan dalam British Journal of Clinical Pharmacology menemukan bahwa ginseng merah cenderung lebih efektif untuk mengurangi gejala disfungsi ereksi.

5. Saffron

Para peneliti urology mengevaluasi efek saffron pada disfungsi ereksi dalam kelompok 20 pria. Selama periode 10 hari, peserta mengonsumsi pil saffron sebanyak 200 mg sekali sehari di pagi hari selama 9 hari pertama, diikuti dengan dosis 400 mg sebanyak dua pil pada hari terakhir.

Secara keseluruhan, rejimen pengobatan menghasilkan peningkatan pembesaran penis nokturnal dan peningkatan fungsi ereksi. Saffron adalah bumbu yang biasa digunakan dalam masakan Timur Tengah.



Simak Video "Seks Anal dan Risiko Kesehatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)