ADVERTISEMENT

Sabtu, 15 Jan 2022 22:00 WIB

Jangan Asal! Ini 6 Posisi Seks yang Aman Dicoba Saat Hamil

Atilah Tia Abelta - detikHealth
Ilustrasi babymoon saat hamil Foto: Getty Images/iStockphoto/Liudmyla Malysheva
Jakarta -

Banyak pasangan yang masih khawatir akan terjadi sesuatu pada calon bayi mereka saat berhubungan seks. Padahal, ada beberapa posisi seks yang aman dan bisa dicoba selama masa kehamilan.

Dikutip dari Insider, otot-otot di dalam rahim dan cairan ketuban di dalam rahim bekerja untuk melindungi bayi yang sedang tumbuh selama kehamilan, sehingga berhubungan intim dan melakukan penetrasi aman dilakukan.

Berikut 8 posisi seks yang aman untuk dicoba saat hamil:

1. Berdiri di dinding

Berdirilah sambil menghadap dinding lalu letakkan tangan atau lengan di dinding untuk menopang tubuh bagian atas, kemudian condongkan tubuh sedikit untuk menjaga stabilitas. Minta pasangan Anda untuk 'memasukkan' dari belakang dan memegang pinggul Anda untuk dukungan tambahan.

Posisi ini bisa dilakukan saat usia kehamilan menginjak trimester pertama dan kedua.

2. Dari belakang

Berlututlah di tempat tidur sambil meletakkan tangan di kepala tempat tidur atau dinding untuk menopang. Selama trimester pertama, ketika perut tidak terlalu berat dan besar, Anda juga bisa merangkak. Kemudian mintalah pasangan Anda untuk 'memasukkan' dari belakang.

Posisi ini dapat dilakukan saat trimester pertama, kedua, dan ketiga

3. Woman on top

Posisi seks kehamilan ini bisa dilakukan saat trimester pertama, kedua, dan ketiga. Anda hanya perlu duduk dan mengangkangi pasangan. Anda dapat mengontrol kecepatan dan kemampuan bergerak untuk menemukan posisi terbaik.

Bersandarlah untuk mengurangi beban ekstra dari perut, dan lebarkan posisi kaki untuk penetrasi yang lebih dalam. Untuk penetrasi yang lebih dangkal, persempit posisi kaki atau condongkan tubuh ke depan.

4. Reverse cowgirl

Pada posisi ini pasangan Anda berbaring telentang dengan lutut lurus atau ditekuk. Kangkangi pasangan dengan menghadap belakang. Gunakan tangan untuk menstabilkan diri saat bersandar, yang sangat membantu selama trimester ketiga karena perut semakin besar dan berat.

Posisi ini baik dilakukan saat trimester pertama, kedua, dan ketiga.

5. Side by side

Jika ingin mencoba posisi ini, Anda dan pasangan bisa berbaring menghadap satu sama lain dalam bentuk V kecil, dengan kepala agak berjauhan, dan letakkan satu kaki di atas kaki pasangan. Posisi seks ini berfungsi untuk semua tahap kehamilan, dan sangat bagus menjelang akhir kehamilan. Hal menarik lain dari posisi ini adalah Anda dan pasangan dapat saling menatap untuk menambah keintiman.

6. Spooning

Jika perut terasa berat selama trimester kedua dan ketiga, posisi menyendok atau spooning adalah posisi yang sempurna untuk merasa nyaman dan intim dengan pasangan.

Berbaring miring di ranjang dan minta pasangan berbaring di belakang Anda untuk melakukan penetrasi dan merangsang klitoris.



Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(Atilah Tia Abelta/fds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT