Sabtu, 22 Jan 2022 22:00 WIB

Jangan Langsung Ngegas! 6 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan Sebelum Bercinta

Hartaty Varadifa - detikHealth
Young female holding hands sensually on red silk bed. 6 hal yang tak boleh dilakukan sebelum bercinta. (Foto: iStock)
Jakarta -

Sebelum melakukan aktivitas seksual, beberapa pasangan kerap melakukan persiapan seperti membersihkan diri, memakai parfum, atau menggunakan pakaian yang dapat memikat pasangan.

Hal tersebut sudah umum diketahui dan dilakukan sejumlah pasangan. Namun, masih sedikit pasangan yang tidak memperhatikan apa saja yang tidak boleh dilakukan sebelum bercinta.

Jika ada persiapan yang harus dilakukan, lalu apa saja aktivitas yang tidak boleh dilakukan sebelum bercinta?

Untuk memaksimalkan aktivitas seksual berikut ini hal-hal yang tidak boleh dilakukan sebelum bercinta:

1. Minum antihistamin

Antihistamin merupakan obat alergi yang berfungsi untuk mengeringkan selaput lendir dan meredakan hidung tersumbat. Namun, efeknya bisa serupa pada tubuh lainnya termasuk vagina. Karenanya, disarankan untuk tidak meminum obat ini sebelum melakukan aktivitas seksual karena dapat membuat vagina menjadi kering.

2. Makan makanan pedas

Makanan dapat mempengaruhi bau dan rasa vagina. Bahkan makanan super pedas seperti jalapenos dapat menyebabkan gas, kembung dan tidak berhenti kentut. Lebih buruk lagi, residu yang tertinggal di tangan dan di mulut dapat membuat alat kelamin terasa panas.

3. Minum alkohol

Faktanya, satu penelitian di University of Missouri-St. Louis menemukan bahwa 11 persen pengguna alkohol memiliki masalah dalam mencapai orgasme. Selain itu pria yang minum alkohol juga lebih sulit ejakulasi.

4. Menggunakan sikat gigi elektrik

Kedengarannya aneh tetapi menggunakan sikat gigi elektrik dan obat kumur berbasis alkohol mungkin membuat lebih rentan terhadap penyakit menular seks (PMS).

Mirip dengan mukosa vagina yang sensitif, bulu yang berputar pada sikat gigi elektrik dapat menyebabkan robekan kecil pada gusi, dan obat kumur berbasis alkohol yang keras dapat mengeringkan dan mengiritasi mukosa, sehingga rentan terhadap luka dan terkena PMS.

5. Mencukur area intim

Mencukur area intim akan mengelupas lapisan atas kulit, membuat area tersebut lebih sensitif, sehingga dapat mengiritasi folikel rambut dan menyebabkan ruam. Kemudian akan menimbulkan luka kecil yang perlahan membuat kulit terbuka terhadap infeksi potensial, seperti herpes dan HPV.

Itu juga salah satu alasan utama mengapa vagina bisa gatal. Gunakan pisau cukur multi-pisau untuk mencukur dan oleskan lapisan tipis krim hidrokortison 1 persen untuk mengurangi peradangan.

6. Menggunakan makanan sebagai foreplay

Menggunakan apapun yang mengandung gula sebagai pelumas dapat menyebabkan infeksi jamur, karena gula mengandung ragi yang dapat menyebabkan infeksi.



Simak Video "Jangan Sembarangan Bercinta di Bulan Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)