Kamis, 27 Jan 2022 19:49 WIB

Bapak-bapak, 12 Makanan Ini Bikin Mr P Perkasa dan Ereksi Lebih Lama

Atilah Tia Abelta - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Foto: Getty Images/iStockphoto/Soifer
Jakarta -

Gangguan ereksi merupakan salah satu masalah yang kerap dialami pria. Kondisi ini bisa berdampak pada kualitas hubungan seksual bersama pasangan.

Kesehatan alat reproduksi pada pria, terutama penis, tidak hanya soal kemampuan ereksi. Tetapi juga soal ketahanannya, kualitas serta kuantitas sperma juga gairah seks.

Tak perlu makanan mahal dan mewah, beberapa sayuran dan makanan lain dengan harga terjangkau pun punya nutrisi yang baik untuk kesehatan penis, bonusnya ereksi bisa tahan lebih lama dan nggak gampang loyo. Berikut daftarnya.

1. Bayam

Bayam merupakan salah satu sayuran yang bisa bikin pria ereksi lebih lama. Kandungan oksida nitrat dalam bayam dapat membuat penis pria lebih keras, membantu arteri melebar, dan terisi darah.

Nitrat dalam bayam dan makanan berdaun hijau lainnya, seperti kangkung dan arugula sangat bagus untuk ereksi. Tidak hanya berfungsi sebagai makanan untuk kesehatan penis, tetapi juga untuk seluruh sistem pembuluh darah.

2. Wortel

Wortel sangat disarankan untuk meningkatkan jumlah sperma. Untuk pengobatan tradisional, wortel direkomendasikan untuk mengatasi infertilitas.

Salah satu komponen penting pada wortel adalah karotenoid alias antioksidan dengan pigmen oranye. Karotenoid membantu meningkatkan jumlah sperma juga mobilitas atau pergerakan sperma.

3. Salmon

Salmon kaya akan vitamin D sehingga menjadi salah satu makanan terbaik untuk membantu ereksi. Vitamin D telah terbukti membantu mencegah disfungsi endotel, yaitu ketika arteri, pembuluh darah, dan organ tubuh tidak dapat mengedarkan darah dengan baik.

4. Makanan pedas

Kandungan kapsaisin dalam cabai terbukti dapat membantu ereksi. Penelitian di Prancis menemukan bahwa pria yang makan makanan pedas memiliki kadar hormon testostero yang lebih tinggi.

5. Almond, walnut, dan jenis kacang lainnya

Almond, walnut maupun kacang-kacangan lainnya kaya akan high-density lipoprotein (HDL), atau dikenal sebagai kolesterol baik. HDL sangat baik untuk kesehatan penis dan berpengaruh terhadap ereksi.

6. Kacang pistacio

Kacang ini mengandung banyak senyawa arginin yang sangat baik untuk kesehatan penis. Arginin merupakan salah satu bahan baku pembentuk oksida nitrat di dalam tubuh yang berfungsi membantu aliran darah ke penis.

Selanjutnya
Halaman
1 2