ADVERTISEMENT

Minggu, 30 Jan 2022 19:32 WIB

Salah Satu Variasi Terpopuler, Ini 4 Manfaat Seks Oral untuk Pasutri

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed Manfaat seks oral untuk pasutri. Foto: Getty Images/PeopleImages
Jakarta -

Seks oral merupakan salah satu bagian dari foreplay atau variasi dalam bercinta. Bagi sejumlah pasangan suami istri, seks oral atau oral sex menjadi suatu hal yang wajib karena memberikan sensasi kenikmatannya sendiri.

Meski disebut-sebut memiliki risiko bagi kesehatan, namun seks oral juga memiliki sejumlah manfaat loh. Penasaran apa manfaatnya? Dikutip dari berbagai sumber, Minggu (30/01/2022) berikut informasinya.

1. Lubrikasi Ekstra

Seks oral yang dilakukan oleh suami pada istrinya dapat memberikan tambahan lubrikasi dari air liur di dalam vagina. Ini berguna mengurangi friksi berlebih antara penis dan vagina.

Sebab, di beberapa kasus, bercinta kerap kali memberikan rasa nyeri akibat pelumas yang kurang optimal.

2. Sesi Bercinta Jauh Lebih Lama

Studi yang dipublikasikan dalam Journal of Sexual Research menunjukkan bahwa pasangan yang menghabiskan waktu untuk bercumbu dan melakukan foreplay seperti seks oral, bisa memberikan sesi bercinta yang jauh lebih lama daripada pasangan yang hanya melakukan seks.

Berdasarkan studi tersebut, 8.000 pria dan wanita yang melakukan foreplay sebelum berhubungan intim, rata-rata sesi bercintanya sekitar 28 menit. Sedangkan pasangan tanpa melakukan foreplay hanya sampai 11,5 menit.

3. Memudahkan Pasangan Orgasme

Menurut pakar seks Michael Castleman, titik rangsangan paling sensitif pada wanita adalah klitorisnya. Klitoris ini disebut bisa memberikan reaksi lebih jika dimainkan dengan tangan atau lidah suami.

"Cunnilingus atau seks oral pada wanita memiliki potensi lebih baik untuk membuatnya orgasme daripada penetrasi penis. Selama dan sekeras apapun ereksi Anda, klitoris tidak akan mendapatkan rangsangan semaksimal yang bisa diberikan oleh lidah," ucapnya.

4. Bikin Awet Muda?

Seks oral disebut-sebut juga bisa membuat seseorang menjadi awet muda loh. Peneliti dari Austria mengemukakan bahwa sperma manusia yang ditelan bisa menjadi salah satu cara melawan proses penuaan.

Bahkan, menurut studi yang dilakukan oleh peneliti di Graz University, senyawa spermidine dalam sperma dapat meningkatkan umur panjang pada lalat, cacing, tikus, serta sel-sel darah manusia dengan cara melindungi sel dari kerusakan.

Tapi jika benar-benar ingin memperlambat penuaan, lebih disarankan rajin olahraga dan banyak mengonsumsi makanan dengan nutrisi seimbang. Sangat tidak disarankan untuk terlalu mengandalkan seks oral.



Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT