ADVERTISEMENT

Senin, 31 Jan 2022 19:31 WIB

10 Cara Tokcer Agar Sesi Bercinta Pasutri Tahan Lama

Atilah TIa Abelta - detikHealth
fantasi seksual Foto: iStock
Jakarta -

Hampir setiap pasangan pasti menginginkan hubungan seks yang berkualitas dengan durasi yang panjang. Penelitian dari Society for Sex Therapy and Research mengatakan seks yang berlangsung antara 7 hingga 13 menit menjadi keinginan banyak pasangan.

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk membuat hubungan seks pasangan suami istri tahan lama di ranjang. Dikutip dari Best Life, berikut tipsnya.

1. Tingkatkan rutinitas kardio

Kesehatan secara keseluruhan dapat memiliki dampak besar pada kehidupan seks. Latihan kardio seperti aerobik, berenang, berlari, dan joging dapat memperkuat paru-paru dan meningkatkan kapasitasnya, yang dapat membantu sesi bercinta pasutri tahan lama.

Kardio juga akan membantu meningkatkan metabolisme, meningkatkan sirkulasi ke jantung, paru-paru, dan penis pada pria.

2. Latihan kegel, yoga, dan pilates

Tidak hanya bisa dilakukan oleh wanita. Kegel, yoga, hingga pilates dapat membuat pria bisa lebih mengendalikan ejakulasi mereka agar lebih tahan lama.

3. Lakukan lebih banyak foreplay

Tidak hanya olahraga, berhubungan seks juga perlu pemanasan terlebih dahulu. Ciuman, pijatan, frottage, manual, dan stimulasi oral bisa dilakukan sebelum masuk ke sesi bercinta lebih dalam.

4. Masturbasi sebelum bercinta

Bagi sebagian pria, masturbasi selama satu atau dua jam sebelum berhubungan seks bisa membuat durasi seks berlangsung lebih lama. Namun, jika memiliki periode 'istirahat' lebih lama, masturbasi dapat mencegah pria mencapai klimaks lagi saat bersama pasangan.

5. Luangkan waktu untuk istirahat sejenak

Istirahat selama sesi bercinta adalah cara sederhana dan efektif untuk memperlambat hubungan seks, menikmati momen, dan meningkatkan kepuasan bersama pasangan. Ketika segala sesuatunya terasa seolah-olah sudah mencapai akhir sebelum waktunya, berhentilah dan lakukan sesuatu yang mengulur waktu.

Kembalilah ke pelukan, ciuman, pijatan, atau lakukan permainan sensasi apa pun yang disukai masing-masing.

6. Berlatih pernapasan

Berlatih pernapasan juga dapat membantu memperlambat ejakulasi. Artinya, hal ini bisa membuat sesi bercinta jadi lebih lama.

7. Fokus pada kesenangan pasangan

Jangan terlalu fokus pada kesenangan diri sendiri, tetapi harus sebaliknya. Ketika sudah dekat dengan orgasme, santai lah sebentar dan mulai dari awal agar hubungan seks lebih berkualitas.

8. Cobalah ganti posisi

Posisi seks yang rutin dapat membuat pria bisa ejakulasi lebih cepat. Cobalah posisi baru yang akan membuat sensasi berhubungan seks lebih tahan lama.

9. Gunakan metode pemerasan

Teknik ini dapat membantu pria untuk menunda ejakulasi dan memperpanjang hubungan seks.

Minta wanita untuk meletakkan ibu jari, telunjuk, dan jari tengah di sekitar ujung penis pria, kemudian remas segera sebelum ejakulasi tak terhindarkan, dan terus meremas sampai perasaan itu mereda dan tubuh rileks sebelum perlahan melepaskan tekanan.

10. Lakukan kontak mata dengan pasangan

Ini juga merupakan sikap hormat, pengertian, dan minat, jadi lebih banyak kemungkinan besar membuat seks tidak hanya lebih lama tetapi lebih baik juga untuk satu sama lain.



Simak Video "WHO Soroti Hal Ini Terkait Ancaman Cacar Monyet yang Kian Serius"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT