Kamis, 03 Feb 2022 19:30 WIB

Dicatat Ya Pasutri! 6 Kebiasaan yang Bikin Performa Seks Kendor Melulu

Hartaty Varadifa - detikHealth
Shot of an affectionate young couple spending some quality time together in their bedroom at home Kebiasaan yang membuat kualitas seks kendor. Foto: iStock
Jakarta -

Kehidupan seks yang sehat dapat ditandai dengan pola hidup yang sehat pula. Seperti menjaga waktu tidur yang cukup, berolahraga dan mengatur asupan yang dikonsumsi. Tetapi tidak semua pasangan memiliki kebiasaan baik ini.

Masih banyak pasangan yang bahkan melakukan beberapa kebiasaan buruk. Selain tidak baik bagi kesehatan, hal tersebut juga dapat berdampak buruk pada libido atau bahkan kesulitan ereksi, hingga ejakulasi dini.

Lalu apa saja kebiasaan buruk yang harus diubah?

Berikut 6 kebiasaan yang tampaknya sepele dan jarang diperhatikan, namun dapat berdampak buruk bagi kehidupan seksual kamu:

1. Kurangnya waktu tidur

Tidur merupakan bagian terpenting untuk mendaptkan kualitas seks yang baik. Saat kamu tidak cukup tidur, maka dapat menurunkan tingkat libido sehingga enggan melakukan aktivitas seksual.

2. Konsumsi daging merah

Jika terlalu banyak mengkonsumsi daging merah, hal ini bisa menyabotase kehidupan seks. Sebab, daging merah dapat menyumbat arteri yang menurunkan aliran darah, sehingga berdampak pada ereksi.

3. Tidak makan sayur

Selain penyumbatan arteri, diet rendah sayuran dan tinggi lemak jenuh dapat meningkatkan tekanan darah, menurunkan sistem kekebalan tubuh, menyumbat usus dan membuat kamu merasa lesu.

Semua efek samping dari pola makan yang buruk ini tentunya mempengaruhi kehidupan seks. Kamu tidak harus sepenuhnya menjadi vegan, tetapi setidaknya tetap mengkonsumsi sayur dan buah-buahan.

4. Khawatir

Terlalu khawatir dengan kehidupan seks juga tidak baik. Dr. Logan Levkoff dalam sebuah artikel untuk Huffington Post mengungkapkan bahwa terlalu khawatir dapat menurunkan tingkat hormon seks.

5. Minum alkohol

Banyak mengkonsumsi alkohol tentunya sangat mempengaruhi kehidupan seks. Para ahli bahkan menyebutkan bahwa minum alkohol berlebihan dapat menimbulkan sensasi seksual, mengurangi pelumasan alami, hingga sulit mencapai ereksi dan orgasme.

6. Kurang minum air

Dehidrasi adalah penyebab umum kekeringan pada vagina. Hal ini juga terkait dengan sejumlah masalah kesehatan mulai dari masalah pencernaan hingga kolesterol tinggi.

Maka cobalah untuk merubah kebiasaan kecil ini yang akan menjadi suatu perubahan besar bagi kesehatan tubuh maupun kehidupan seksual kamu agar lebih sehat dan optimal.



Simak Video "Alasan Harus Berhenti Ikutan Fenomena FWB Menurut dr Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(Hartaty Varadifa/naf)