Jumat, 11 Mar 2022 22:00 WIB

Ukuran Jari Bisa Tunjukkan Panjang Penis? Ternyata Begini Faktanya

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Diet, fitness and health concept presented by yellow banana wrapped in measure tape isolated on yellow paper background Benarkah ukuran jari bisa menunjukkan ukuran penis? (Foto: iStock)
Jakarta -

Seorang ahli bedah plastik kembali mengungkap bukti baru terkait hubungan antara panjang jari pria dengan ukuran penis. Dokter bernama Dr Anthony Youn ini pun menjelaskan bahwa panjang jari cukup akurat untuk memprediksi ukuran penis seseorang.

Lewat akun TikTok miliknya @tonyyounmd, Dr Anthony menjelaskan korelasi antara keduanya dijelaskan dalam sebuah penelitian yang diterbitkan di Asian Journal of Andrology pada tahun 2011 lalu.

Dalam studi tersebut dilakukan penelitian pada 144 pria Korea yang berusia di atas usia 20 tahunan. Orang-orang tersebut dirawat di rumah sakit untuk operasi urologi dan dibius sebelum dioperasi, tentunya dengan persetujuan yang sudah diinformasikan sebelumnya.

Para ahli bedah mengukur panjang telunjuk dan jari manis pria-pria tersebut. Selanjutnya, mereka mengukur penis para pria yang tengah dalam kondisi normal (tidak ereksi).

Hasilnya, pria dengan jari telunjuk yang lebih kecil cenderung memiliki ukuran penis yang lebih besar. Sementara pria yang jari telunjuknya lebih panjang, memiliki ukuran penis yang lebih kecil.

"Berdasarkan bukti ini, kami menyarankan bahwa rasio digit dapat memprediksi ukuran penis orang dewasa dan bahwa efek testosteron prenatal sebagian dapat menjelaskan perbedaan panjang penis orang dewasa," kata Dr Anthony yang dikutip dari Mirror UK, Rabu (2/3/2022).

@tonyyounmd How your fingers predict the length of your junk! #study #facts #anatomy ♬ Stereo Love - instrumental

Video tersebut sudah dilihat sekitar 1,1 juta kali pengguna di TikTok. Beberapa netizen pun ikut berkomentar di dalam postingan tersebut.

"Saya memiliki jari-jari yang kecil...ini tidak mungkin benar," kata seorang netizen.

"Awalnya saya takut karena jari saya pendek," ujar netizen lainnya.



Simak Video "Vaginismus Bisa Jadi Pemicu 'Pasangan Gancet'"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)