Masih Berjuang Dapat Momongan? Coba Perbanyak Morning Sex

ADVERTISEMENT

Masih Berjuang Dapat Momongan? Coba Perbanyak Morning Sex

Tasya Kania Azzahra Choerunisa - detikHealth
Senin, 14 Mar 2022 05:15 WIB
Front view of happy young couple in pajamas decided to have fun by playing under red blanket during long days of quarantine at home.
Foto: Getty Images/iStockphoto/fotostorm
Jakarta -

Seks yang dilakukan di pagi ternyata bisa membuat memberikan energi untuk beraktivitas. Selain itu juga sangat bermanfaat untuk kesuburan pria.

Dalam beberapa kasus, pasangan yang ingin cepat hamil bisa melakukan berhubungan seks di pagi hari. Hal ini juga sesuai dengan pernyataan Daniel Kort, ahli endokrinologi reproduksi di Neway Fertility.

"Pada sebagian kecil pasien mungkin ada situasi potensial di mana siklus kesuburan atau siklus konsepsi lebih mungkin terjadi saat berhubungan seks di pagi hari,' katanya kepada Fatherly.

Banyak penelitian juga yang menyebutkan bila hormon seks pria berada pada tingkat tertinggi di pagi hari.

Berhubungan seks di pagi hari juga menjadi keuntungan tersendiri bagi pasangan yang ingin cepat hamil, karena umumnya sperma membuahi sel telur dalam waktu 72 jam setelah berhubungan seks. Sehingga, peluang untuk hamil lebih besar.

Selain itu, dengan tingginya hormon seks pria membuat gairah datang secara alami dan berhubungan seks dengan pasangan juga terasa lebih menyenangkan.

Dengan melakukan seks di pagi juga bisa membuat pasangan mendapatkan tidur yang lebih baik di malam sebelumnya dan memiliki motivasi bangun lebih awal untuk melakukan seks secara rutinitas.

Tidak hanya pria, berhubungan seks di pagi hari juga dapat membantu wanita untuk berovulasi dengan cepat. Sehingga, hal ini yang menjadi peluang untuk hamil.

Melakukan hubungan seks di pagi hari memang bisa menjadi hal yang baru. Namun, Anda dan pasangan juga tetap bisa memilih waktu seks yang sesuai dengan aktivitas dan kebutuhan pasangan.



Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT