ADVERTISEMENT

Rabu, 30 Mar 2022 19:33 WIB

4 Cara Membesarkan Payudara Secara Alami, Ampuh Tanpa Operasi

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Woman hand checking lumps on her breast for signs of breast cancer on gray background. Healthcare concept. Foto: Getty Images/iStockphoto/spukkato
Jakarta -

Banyak wanita yang tak merasa percaya diri hanya karena memiliki ukuran payudara kecil. Namun, tak perlu khawatir, ada sejumlah cara membesarkan payudara secara alami yang ampuh tanpa operasi lho.

Daripada harus melakukan operasi silikon atau mengkonsumsi obat-obatan yang mungkin memiliki sejumlah efek samping, lebih baik mencoba cara aman untuk mendapatkan payudara yang ideal.

Cara Membesarkan Payudara Secara Alami

Lantas, seperti apa cara membesarkan payudara secara alami? Dikutip dari India.com, Rabu (30/3/2022), berikut informasinya, yuk! Merapat kaum Hawa.

1. Olahraga Payudara

Salah satu cara membesarkan payudara secara alami dan terbukti efektif adalah dengan olahraga. Selain membuat tubuh jauh lebih bugar dan sehat, olahraga juga bisa memperbesar ukuran payudara.

Caranya tinggal melatih otot-otot yang terletak di bawah payudara dengan melakukan sejumlah olahraga berikut ini.

Plank

Berbaring tengkurap dan kemudian menopang berat badan di lengan dan kaki. Pastikan menjaga lengan yang tertekuk tepat di bawah bahu dan posisi tubuh tetap lurus. Tahan selama dua menit dan kemudian ulangi dengan waktu yang lebih lama untuk mendapatkan ukuran payudara yang lebih besar.

Push-Up

Olahraga yang satu ini juga terbilang sangat efektif untuk memperbesar payudara. Caranya pun mudah lho, hanya perlu meletakan kedua tangan di atas lantai dengan posisi kedua tangan terbuka. Turunkan bagian bahu secara lurus sampai membentuk siku 90 derajat, lalu dorong kembali ke atas.

Wall Press

Bisa juga mencoba olahraga wall press yang dilakukan dengan berdiri di depan dinding kosong dan letakan telapak tangan setinggi bahu. Tekuk siku, condongkan tubuh ke dinding hingga dagu/dada menyentuh dinding. Tahan posisi ini selama dua hingga tiga detik lalu dorong kembali. Posisi punggung harus lurus selama latihan ini ya.

2. Pemilihan Makanan

Selain olahraga, pemilihan makanan pun juga harus ditentukan sebagai cara memperbesar payudara. Hindari makanan junk food karena bisa mengganggu kesehatan dan kulit.

Sebaiknya mengkonsumsi makanan yang banyak nutrisi untuk menjaga kesehatan dan memperbesar payudara, seperti:

  • Jambu mete
  • Beras merah
  • Biji wijen
  • Wortel
  • Plum
  • Oat
  • Mentimun
  • Teh hijau
  • Cara membesarkan payudara lainnya bisa mengkonsumsi vitamin C yang dapat meningkatkan produksi kolagen di dalam tubuh. Kolagen adalah protein yang memberikan bentuk pada payudara, sehingga membuatnya jauh lebih kencang.

Meskipun demikian, mengkonsumsi vitamin C tak boleh berlebihan lantaran bisa memicu sejumlah komplikasi serius pada organ tubuh lainnya.

3. Pijat Payudara

Cara membesarkan payudara berikutnya adalah pijat payudara. Cara ini berguna untuk meningkatkan sirkulasi darah di dada dan kesehatan payudara. Juga, membuat payudara lebih besar daripada sebelumnya.

Caranya pun mudah lho, hanya perlu menggerakkan tangan ke arah tengah payudara. Ulangi setiap hari selama minimal 15 menit untuk mendapatkan hasil yang optimal.

4. Memakai Bra yang Pas

Mengenakan bra juga bisa sebagai cara membesarkan payudara. Pasalnya, cara ini akan sangat membantu dalam membentuk payudara.

Apabila seorang wanita tidak mengenakan ukuran bra yang benar, bisa saja payudara akan melorot atau kendur. Itu sebabnya penting untuk memakai bra dengan ukuran yang benar selama masa pubertas untuk mendorong pertumbuhan payudara yang tepat.



Simak Video "Mengenal Lebih Dekat Kanker Payudara"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT