ADVERTISEMENT

Jumat, 01 Apr 2022 19:30 WIB

10 Makanan Ini Bikin Gairah Seks Menurun, Hindari Sebelum Bercinta!

Atilah Tia Abelta - detikHealth
ilustrasi pasangan sedih Foto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta -

Ada beberapa makanan yang dianggap memiliki khasiat untuk meningkatkan libido atau gairah seksual. Tetapi ada juga lho makanan yang justru malah membunuh gairah seksual.

Makanan dan minuman ini memberikan dampak negatif bagi tubuh, terutama terhadap kesehatan seksual, sebab di dalamnya terkandung zat anafrodisiak. Zat ini dapat memadamkan dan menumpulkan gairah seksual.

Jika tidak ingin melewatkan malam romantis dengan pasangan, sebaiknya hindari memasak dan mengkonsumsi beberapa makanan dan minuman ini.

Dikutip dari Insider, berikut daftar makanan dan minuman yang bisa menurunkan gairah seksual.

1. Makanan olahan

Makanan olahan, terutama dari tepung serbaguna atau tepung putih dapat menghilangkan banyak nutrisi yang penting untuk kesehatan seksual. Salah satu nutrisi tersebut adalah mineral seng, yang sangat penting untuk kesehatan reproduksi pria.

Selain itu, mengonsumsi makanan yang berbahan tepung serbaguna dalam jumlah besar tanpa protein dan lemak yang cukup, dapat menyebabkan resistensi insulin, yang pada akhirnya bisa menyebabkan diabetes.

2. Gorengan

Makanan yang digoreng memang tidak baik untuk kesehatan tubuh, terutama kesehatan seksual karena bisa menurunkan libido. Tidak hanya makanan berminyak yang buruk bagi tubuh, tetapi juga memengaruhi kinerja di ranjang.

Lemak trans yang ditemukan dalam gorengan dapat memicu produksi sperma yang tidak normal pada pria, dan memengaruhi kehamilan pada wanita.

3. Cokelat

Anda mungkin terkejut melihat makanan ini berada di daftar. Coklat hitam dianggap sebagai afrosidiak karena merangsang perasaan euforia dan cinta, tetapi beberapa cokelat juga terbukti menekan kadar testosteron. Hal ini menyebabkan libido rendah pada pria.

4. Keju

Tak hanya cokelat, keju juga bisa membunuh gairah seksual. Sebagian besar keju berasal dari susu sapi yang banyak kandungan hormon sintetis. Ini berpotensi mengacaukan produksi hormon alami tubuh, termasuk estrogen dan testosteron, sehingga mengacaukan gairah seks.

5. Udang

Menurut Program Data Pestisida (USDA), rata-rata orang terpapar 10 hingga 13 jenis pestisida berbeda setiap hari. Sembilan dari 10 pestisida yang paling umum digunakan adalah "pengganggu endokrin", yang berarti pestisida tersebut bermain dengan hormon pria atau wanita.

Salah satu yang paling estrogenik adalah 4-heksil resorsinol, yang diaplikasikan pada udang untuk mencegah perubahan warna. Makanan laut lain dengan kandungan pestisida tinggi seperti nila, belut, dan salmon hasil budidaya.

6. Kopi

Ada banyak bukti yang menunjukkan bahwa minum kopi adalah cara terbaik bagi pria untuk meningkatkan ereksi dan bahkan menambahkan sedikit pesona dalam permainan seks. Namun, kopi juga dapat menurunkan libido.

Jika Anda seseorang yang gelisah atau cemas karena kopi, hindarilah minuman ini sebelum berhubungan seks. Itu karena kecemasan yang meningkat seringkali dapat menyebabkan libido rendah. Ini sering menjadi keluhan orang-orang dengan kepekaan terhadap kafein.

7. Susu kedelai

Kedelai merupakan tumbuhan yang mengandung fitoestrogen. Mereka meniru hormon wanita yang sama yang diproduksi oleh wanita untuk menyebabkan perkembangan karakteristik seks sekunder.

Makan terlalu banyak fitoestrogen ini dapat mengganggu keseimbangan hormon baik pada pria maupun wanita dan menurunkan libido secara keseluruhan. Kadar kedelai yang tinggi ditemukan dalam susu kedelai, edamame, makanan tahu, dan sebagian besar alternatif daging vegetarian.



Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT