Sabtu, 02 Apr 2022 22:00 WIB

Cek! Daftar Makanan Wajib Jika Suami Tak Mau Gampang Loyo saat Bercinta

Rosiana Muliandari - detikHealth
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed Deretan makanan agar suami tak gampang loyo saat bercinta. (Foto ilustrasi: Getty Images/PeopleImages)
Jakarta -

Bagi para pria, testosteron atau hormon seks pria merupakan suatu hal yang penting yang sekaligus membawa banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Utamanya, testosteron ini merupakan aspek penting dalam memunculkan gairah seks.

Namun, seiring umur seorang pria semakin bertambah, kadar testosteron juga akan menurun. Dikutip dari Very Well Health, mulai dari umur 40 tahun, akan ada penurunan testosteron sekitar 1 hingga 2 persen tiap tahunnya.

Bahkan, 30 persen pria di rentang usia 40 hingga 79 mengalami hipogonadisme, sebuah kondisi saat produksi testosteron pria terhambat. Efek samping yang dapat ditimbulkan dari rendahnya kadar testosteron pada pria antara lain kesulitan untuk ereksi, peningkatan lemak tubuh, bahkan hingga depresi.

Untuk mengatasi ini, catat tiga makanan yang dapat membantu meningkatkan kadar testosteron.

1. Bawang Merah dan Bawang Putih

Kedua makanan ini sering dijuluki sebagai 'makanan super' karena dapat membantu banyak aspek dari kesehatan manusia.

Beberapa studi telah menunjukkan bahwa bawang merah dan bawang putih dapat membantu meningkatkan kadar testosteron secara natural. Sebuah studi juga menunjukkan bahwa antioksidan dari bawang dapat juga membantu fertilitas dan produksi sperma.

2. Daging dan Seafood

Kabar baik bagi para penyuka daging dan seafood, kedua jenis makanan ini juga dapat membantu meningkatkan kadar testosteron. Hal ini dikarenakan daging dan seafood banyak yang kaya akan zinc.

Bagi laki-laki, selain menurunkan kadar testosteron, kekurangan zinc dapat juga menyebabkan kerontokan rambut dan menunda kematangan seksual. Beberapa makanan yang kaya akan zinc adalah daging merah, tiram, kepiting, dan lobster.

3. Sayuran Hijau

Kaya akan magnesium, sayuran hijau membawa banyak keuntungan bagi kesehatan seseorang. Sebuah studi di tahun lalu pada beberapa pria Taiwan mengalami kadar testosteron yang rendah karena diet mereka yang rendah sayuran hijau.

Beberapa sayuran hijau yang disarankan antara lain bayam, kangkung, sawi hijau, dan buncis.



Simak Video "Jangan Sembarangan Bercinta di Bulan Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)