Sabtu, 23 Apr 2022 19:00 WIB

9 Makanan dan Minuman Terbaik untuk Dikonsumsi Sebelum Bercinta

Rosiana Muliandari - detikHealth
Close up of female feet in under the sheets. Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/santypan
Jakarta -

Telah terbukti bahwa hubungan pasutri dapat makin erat dengan bantuan berhubungan intim. Bahkan, jika pasutri melakukannya secara rutin, kualitas kesehatan tubuh mereka akan dapat meningkat.

Tentunya, agar semua itu tercapai, bercinta harus dapat memuaskan satu sama lain. Demi mencapai kualitas bercinta yang baik, performa di ranjang haruslah top.

Melansir dari WebMD, berikut 9 makanan dan minuman yang dapat meningkatkan performa di ranjang. Meski begitu, ada 2 juga yang harus dihindari.

1. Tiram

Seafood yang satu ini memiliki banyak mengandung zinc yang dapat membantu meningkatkan kadar testosteron pria. Hormon itu sendiri dapat membantu meningkatkan gairah seks pria. Selain itu, zinc juga dapat membantu sperma bergerak lebih bebas.

Jika tidak menyukai seafood ada beberapa makanan lainnya yang tinggi zinc seperti daging, kacang mede, dan yogurt.

2. Ikan dengan kandungan Omega-3

Selain tiram, salmon, sarden, dan ikan kembung juga dapat meningkatkan performa di ranjang. Hal ini karena asam lemak omega-3 yang ada dapat berperan untuk meringankan peradangan di tubuh, penting bagi kesehatan seksual seseorang.

3. Delima

Buah delima sering dijadikan sebuah simbol fertilitas dan peningkat seks. Untungnya, itu tidak hanya sekedar julukan belaka.

Para ahli mengatakan bahwa meminum jus delima akan membantu performa seks. Hal ini karena jus tersebut dapat membantu mengangkat suasana hati dan sekaligus meningkatkan aliran darah dan kadar testosteron.

4. Semangka

Selain delima, buah lainnya yang dapat meningkatkan performa bercinta adalah semangka. Hal ini karena semangka memiliki citrulline yang dapat melancarkan aliran darah ke organ seks.


5. Alpukat

Kandungan serat dan lemak yang baik untuk jantung yang dimiliki alpukat dapat memberikan energi lebih ketika sedang bercinta. Tidak hanya itu, vitamin B6 di buah ini dapat membantu meringankan gejala PMS, bagus bagi para wanita untuk merasa lebih romantis.

6. Stroberi

Kandungan vitamin C yang tinggi di buah ini dapat membantu meningkatkan gairah seks, melancarkan aliran darah, dan meringankan stres atau kecemasan.

Buah ini juga dapat membantu tubuh memproduksi oksitosin atau "hormon cinta" yang dapat membantu orgasme dan gairah seks.

7. Bayam

Sayuran hijau ini kaya akan magnesium yang dapat membantu pria dalam meningkatkan kadar testosteronnya. Tidak hanya bagi pria, kadar besi yang ada juga dapat membantu kepuasan seks wanita.

8. Cokelat

Selain merupakan suatu kudapan yang dinilai romantis, cokelat juga dapat membantu tubuh memproduksi serotonin, salah satu hormon bahagia yang dapat meningkatkan gairah seks.

9. Teh dan kopi

Kafein pada teh dan kopi dapat membantu performa pria di ranjang. Hal ini karena kandungan tersebut dapat "meningkatkan" sistem saraf dan, bahkan, membantu mencegah disfungsi ereksi. Antioksidan dalam teh dan kopi juga dapat meningkatkan kesehatan secara umum.

Namun, demi meningkatkan performa seks, baik untuk menghindari minum alkohol berlebih dan konsumsi lemak jenuh.

Meminum alkohol yang berlebih dapat menurunkan kadar testosteron dan bahkan menurunkan sensitivitas yang dapat membuat kesusahan untuk merasa terangsang. Tidak hanya itu, dehidrasi juga akan terjadi yang dapat membuat kelelahan hingga vagina yang kering.

Lalu, makanan dengan lemak jenuh yang terlalu banyak juga dapat memperlambat aliran darah ke organ-organ seks. Tidak hanya itu, makanan tersebut juga dapat membuat tubuh menjadi bau tidak sedap-menurunkan mood seks!



Simak Video "Jangan Sembarangan Bercinta di Bulan Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)