Minggu, 24 Apr 2022 19:30 WIB

Bingung Memilih Waktu Berhubungan Seks Saat Puasa? Ini Saran Pakar

Tasya Kania - detikHealth
Close up of female feet in under the sheets. Foto: Getty Images/iStockphoto/santypan
Jakarta -

Berhubungan seks saat puasa memang tidak boleh dilakukan di siang hari. Memilih waktu yang tepat adalah tantangan tersendiri karena harus berhitung dengan waktu istirahat.

Sebenarnya, kapan waktu yang tepat untuk bercinta sehingga masih sempat istirahat tetapi juga tidak terlewat mandi wajib?

Para pakar menyarankan untuk memilih waktu bercinta di malam hari setelah berbuka puasa. Selain, karena waktu tersebut halal secara agama, berhubungan seks setelah berbuka puasa tepatnya setelah makan bisa menambah energi saat bercinta.

Tidak hanya setelah berbuka puasa, pasutri juga bisa melakukan hubungan seks sebelum dan sesudah sahur, tentunya tidak lupa untuk mandi junub agar bisa melaksanakan puasa di siang harinya.

Lalu, kapan waktu yang tepat untuk mandi wajib saat puasa agar waktu istirahat tidak perlu terlalu banyak dikorbankan?

Pemilihan waktu mandi junub tentunya disesuaikan dengan kapan pasutri melakukan hubungan seks. Apabila, berhubungan seks di malam hari, maka sebaiknya mandi junub sebelum sahur. Hal ini agar suami istri bisa melaksanakan sahur dan shalat subuh.

Perlu diingat untuk tidak menunda mandi junub ketika berhubungan seks di malam hari, karena dikhawatirkan pasutri akan tertidur sampai waktu sahur dan imsak selesai.

Namun, bagaimana jika pasangan lupa mandi junub sampai waktu sahur selesai? Apakah bisa tetap berpuasa?

KLIK UNTUK BACA HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "Jangan Sembarangan Bercinta di Bulan Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(Tasya Kania/up)