Selasa, 03 Mei 2022 22:15 WIB

Harus Seberapa Sering Sih Bercinta Biar Cepat Hamil?

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Young female holding hands sensually on red silk bed. Harus seberapa sering sih bercinta biar cepat hamil? Ini Jawabannya. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Bagi pasangan yang sudah menikah pasti mendambakan kehadiran buah hati. Untuk mendapatkannya, pasti akan melakukan berbagai cara agar peluang kehamilan semakin besar.

Kebanyakan orang beranggapan bahwa semakin sering berhubungan seksual, maka bisa cepat hamil. Padahal, banyak faktor yang bisa mempengaruhi proses pembuahan. Misalnya seperti waktu berhubungan seks hingga posisi yang dipilih.

Adakah Posisi Seks untuk Bisa Cepat Hamil?

Dikutip dari laman Healthline, selama sperma yang dilepaskan masuk ke dalam vagina, seorang wanita tentu memiliki peluang untuk hamil. Ternyata, tidak ada posisi seks khusus yang terbukti bisa meningkatkan kemungkinan pembuahan.

Namun, memang ada beberapa posisi seks yang lebih baik dilakukan bagi mereka yang ingin cepat hamil. Salah satu posisi seks yang dianggap lebih baik adalah misionaris dengan pria di atas.

Dengan posisi ini akan memungkinkan penetrasi bisa lebih dalam, sehingga bisa membawa sperma lebih dekat ke serviks.

Ada juga beberapa posisi seks yang tidak dianjurkan, seperti posisi berdiri dan woman on top. Namun, hal ini juga tidak pasti mengurangi peluang seseorang untuk hamil.

Sperma merupakan perenang yang cukup baik. Setelah disimpan di dalam vagina, sperma bisa mencapai serviks dalam waktu 15 menit.

Seberapa Sering Bercinta agar Bisa Cepat Hamil?

Menurut penelitian, terlalu sering berhubungan seks juga bisa mengurangi kualitas dan kuantitas sperma. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa sperma memiliki kualitas yang lebih baik jika dikumpulkan setelah 2-3 hari.

Penelitian juga menunjukkan bahwa tingkat pembuahan yang lebih tinggi terlihat pada pasangan yang berhubungan seks setiap 1-2 hari.

Selain itu, berhubungan seks sekali sehari atau setiap hari selama masa subur wanita juga akan meningkatkan peluang untuk bisa hamil. Namun, perlu diingat jangan memaksakan diri dalam berhubungan seks, sebab bisa menyebabkan rasa tidak nyaman hingga stres.



Simak Video "Jangan Sembarangan Bercinta di Bulan Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)