Jumat, 13 Mei 2022 21:00 WIB

Hati-hati! Ini 4 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Sebelum dan Sesudah Bercinta

Rosiana Putri Muliandari - detikHealth
Close up of female feet in under the sheets. Foto: Getty Images/iStockphoto/santypan
Jakarta -

Bukan hanya dapat meningkatkan kualitas hubungan pasutri, melakukan hubungan seks yang berkualitas dapat membawa banyak manfaat bagi kesehatan fisik dan mental.

Baik demi mendapatkan momongan atau ingin lebih dekat secara seksual dengan pasangan, berhubungan seks sangat penting untuk dilakukan dengan seaman mungkin.

Mengutip dari laman Prevention, berikut 4 hal yang tidak boleh dilakukan baik sesudah atau sebelum berhubungan seks.

1. Buru-buru ke Toilet

Mungkin pernah mendengar bahwa harus segera buang air kecil setelah berhubungan seks untuk menghindari infeksi saluran kemih.

Namun, Jennifer Bump, MD, seorang profesor kebidanan dan ginekologi di Baylor College of Medicine di Houston, mengatakan mengeluarkan sedikit urin tidak akan memiliki perbedaan terhadap risiko infeksi saluran kemih.

Jadi, disarankan untuk tetap diam dan bersama pasangan setelah berhubungan seks, kecuali jika benar-benar harus buang air kecil.

2. Terlalu Banyak Minum Alkohol

Alkohol sering dinilai menjadi salah satu cara untuk membantu mood seks, namun terlalu banyak meminumnya dapat malahan membuat seks tidak memuaskan. Hal ini karena alkohol menekan bagian dari sistem saraf yang penting untuk gairah dan orgasme.

Dalam sebuah penelitian di University of Missouri, St Louis, 11 persen pengguna alkohol melaporkan masalah mencapai orgasme. Tidak hanya itu, para pria yang meminum alkohol sebelum bercinta dilaporkan lebih mungkin memiliki kesulitan ejakulasi.

3. Suami Tidak Mandi Sebelum Seks

Jika sang suami belum disunat, disarankan bagi para istri untuk meminta ia mandi terlebih dahulu. Khususnya membersihkan belakang kulup karena bakteri penyebab infeksi saluran kencing dapat menumpuk di sana dan berisiko menular ke istri saat berhubungan seks.

4. Makan dengan Porsi Besar

Cheryl Iglesia, MD, seorang ginekolog di Washington, DC, mengatakan bahwa banyak makanan sehat yang dapat membuat seseorang mengeluarkan gas saat berhubungan seks. Beberapa makanan tersebut adalah sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Untuk mencegah situasi memalukan, hindari ini dan makanan berserat tinggi lainnya dalam satu atau dua jam sebelum berhubungan seks. Sebagai gantinya, makanlah sepotong kecil cokelat. Ini meningkatkan kadar serotonin, "hormon bahagia" yang membantu dalam suasana hati.



Simak Video "Friends with Benefits, Teman tapi Mesra Versi Upgrade"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)