Minggu, 15 Mei 2022 19:00 WIB

6 Fakta Kedalaman Vagina, Bisa Memanjang hingga Cara Bikin Kencang

Dzihni Ismah Hanifah - detikHealth
Concept sex, masturbation. Hand, fingers in grapefruit, vagina symbol on a red background Fakta kedalaman vagina (Foto: iStock)
Jakarta -

Vagina wanita merupakan organ seks sekaligus bagian dari tempat keluarnya jalan lahir. Sama seperti wanita pada umumnya yang dapat memiliki ukuran payudara, tangan dan kaki yang berbeda, ukuran dan kedalaman vagina pun juga dapat bervariasi.

Berbicara mengenai vagina maka kita juga seharusnya mengetahui anatomi pribadi wanita ini. Vagina merupakan saluran otot tertutup yang membentang dari vulva ke leher rahim.

Dikutip dari Healthline, berikut 6 hal yang perlu kamu ketahui tentang kedalaman vagina.

1. Berapa panjang saluran vagina?

Rata-rata, saluran vagina panjangnya 7-8 cm. Jika membutuhkan alat bantu visual kira-kira sepanjang tangan. Tetapi saluran vagina dapat berubah bentuk dalam situasi tertentu, seperti saat berhubungan seks atau melahirkan.

2. Kedalaman vagina bertambah saat terangsang

Ketika melakukan hubungan seksual ukuran dalam vagina bisa bertambah untuk mengakomodasi penetrasi dan ukuran penis. Rangsangan seksual memaksa serviks dan rahim terangkat ke atas sehingga memberi ruang yang lebih panjang pada lorong vagina.

Akan tetapi jika merasakan penis menabrak dinding serviks saat penetrasi, itu artinya tubuh wanita tidak cukup terangsang untuk mengizinkan penetrasi.

3. Vagina merenggang setelah persalinan

Saluran vagina dan lubang vagina akan merenggang ketika melahirkan. Beberapa wanita yang melahirkan mungkin melihat perubahan pada vagina seperti terasa longgar atau kering, atau terlihat lebih lebar dari sebelumnya. Bahkan juga bisa merasakan sakit dan nyeri. Hal ini sangat normal.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Dokter Boyke Angkat Bicara Soal Heboh Istilah 'Husband Stitch'"
[Gambas:Video 20detik]