Minggu, 15 Mei 2022 20:37 WIB

Bapak-bapak Mesti Peka, Ini Tandanya Wanita Sudah Orgasme Saat Bercinta

Dzihni Ismah Hanifah - detikHealth
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed Tanda-tanda orgasme pada wanita (Foto: Getty Images/PeopleImages)
Jakarta -

Orgasme merupakan respons fisik yang sangat menyenangkan ketika tubuh wanita mencapai puncak kenikmatan seksual dalam bercinta. Namun sayangnya tidak setiap bercinta wanita bisa orgasme. Ada kalanya juga bahkan wanita tak mengetahui apakah mengalami orgasme atau tidak.

Mungkin sulit mengidentifikasikan apakah wanita mengalami orgasme atau tidak? Sebenarnya tak semua tujuan seks itu mendapatkan orgasme. Akan tetapi, orgasme akan membantu memuaskan kehidupan seks kamu dan pasangan.

Tidak sedikit pria yang belum mengetahui tanda wanita orgasme. Bahkan, ada sebagian wanita yang juga belum memahaminya. Padahal, orgasme merupakan salah satu tujuan saat berhubungan intim dan menjadi kunci hubungan yang harmonis dalam pernikahan.

Dikutip dari Well and Good, Kristen Mark, PhD, seorang ilmuwan kesehatan tingkah laku, orgasme umumnya disertai pelepasan hormon baik oksitosin dan dopamin. Bahkan lebih dari itu karena bermanfaat untuk diri sendiri dan pasangan.

Penelitian yang dilakukan oleh Prof Julia Heiman, dari Department of Psychological & Brain Sciences di Indiana University, Bloomington, menemukan bahwa terdapat kepuasan seksual pada wanita yang lebih signifikan karena orgasme dan pria lebih banyak kepuasan hubungan.

Secara khusus bahkan pria yang menghargai orgasme pasangannya lebih mungkin melaporkan bahwa mereka bahagia dalam hubungan tersebut. Penelitian itu melibatkan 1.000 pasangan di lima negara (Brazil, Jerman, Jepang, Spanyol, dan Amerika Serikat).

Tidak ada buku aturan seks yang menjelaskan tanda-tanda wanita sudah orgasme. Setiap orang memiliki tanda-tanda mencapai klimaks tersendiri. Namun sebagian besar wanita mengalami tanda yang hampir sama saat orgasme.

Bagaimana tanda-tanda wanita sudah orgasme?

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "Alasan Harus Berhenti Ikutan Fenomena FWB Menurut dr Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)