9 Tipe Payudara dan Jenis Bra yang Paling Cocok Digunakan

ADVERTISEMENT

9 Tipe Payudara dan Jenis Bra yang Paling Cocok Digunakan

Rosiana Putri Muliandari - detikHealth
Jumat, 20 Mei 2022 20:36 WIB
Woman hand checking lumps on her breast for signs of breast cancer on gray background. Healthcare concept.
Ukuran dan tipe payudara (Foto: Getty Images/iStockphoto/spukkato)
Jakarta -

Sudah bukan sesuatu yang asing lagi, payudara bisa besar atau kecil. Tapi ternyata, payudara juga dapat memiliki bentuk yang beragam, berbentuk asimetris hingga mirip lonceng.

Tentunya, semua jenis payudara adalah normal selama tidak memicu rasa tidak nyaman. Namun, mengidentifikasi jenis payudara yang dimiliki dapat memudahkan para wanita untuk menggunakan tipe bra yang cocok untuk digunakan.

Dikutip dari laman Seventeen, sebuah perusahaan bra, ThirdLove, mengklasifikasikan bentuk payudara wanita dari seluruh dunia menjadi 9 jenis. Berikut rinciannya serta rekomendasi jenis bra yang tepat untuk digunakan.

1. Asimetris

Tipe payudara ini mengacu pada saat salah satu payudara satu lebih besar atau lebih kecil dari yang lain. Para wanita dengan jenis payudara ini disarankan untuk menggunakan bra push-up dengan bantalan yang dapat dilepas. Hal ini agar dapat meratakan payudara dengan melepas atau menambahkan bantalan.

2. Atletis

Payudara ini lebih lebar, tampak lebih berotot, dan memiliki lebih sedikit jaringan. Bertentangan dengan namanya, tidak harus menjadi seorang atlet untuk memiliki jenis payudara ini.

Kemudian, bra tanpa kawat atau wireless sangat cocok untuk payudara yang lebih lebar karena akan memberikan kenyamanan dan support.

3. East-West

Julukan ini diberikan kepada jenis payudara dengan puting yang mengarah ke arah luar yang berlawanan. ThirdLove merekomendasikan bra push-up karena akan membantu mengumpulkan payudara ke depan dada.

4. Santai

Untuk tipe "santai", payudara biasanya menggantung ke bawah dan memiliki jaringan yang longgar. Jika diinginkan, bra push-up dapat membantu mengangkat payudara.

5. Bentuk Lonceng

Payudara berbentuk lonceng lebih tipis di bagian atas dan lebih berisi di bagian bawah. Bra dengan jenis t-shirt yang nyaman dan mengangkat akan sangat cocok untuk para wanita dengan jenis payudara ini.

6. Ramping

Payudara jenis ini berada di sisi yang lebih tipis atau, mungkin, tidak memenuhi seluruh dada. Tidak hanya para wanita yang memakai ukuran cup kecil saja yang dapat memiliki jenis payudara ini. Bra dengan kedalaman yang dalam dapat membantu mengumpulkan payudara ke arah tengah.



Simak Video "Apakah Makanan Pengaruhi Ukuran Payudara?"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT