Rabu, 25 Mei 2022 20:30 WIB

Bukan Desahan, Ini Tanda-tanda Orgasme saat Berhubungan Seks

Afif Ahmad Rifai - detikHealth
Young female holding hands sensually on red silk bed. Bukan desahan, ini tanda-tanda orgasme saat berhubungan seks. Foto: iStock
Jakarta -

Orgasme bisa dikatakan juga sebagai puncak gairah seksual, orgasme umumnya didapatkan oleh pasangan saat mereka berhubungan seks. Namun, beberapa orang tidak mengetahui tanda-tanda yang terjadi pada tubuh saat orgasme.

Dikutip dari Medical News Today, saat orgasme tubuh mengeluarkan endorfin atau hormon rasa senang yang membuat tubuh menjadi lebih rileks, maka tak heran jika seseorang merasa ngantuk setelah orgasme. Berikut merupakan ciri orgasme pada pria dan wanita.

Orgasme pada pria

Orgasme pada pria ditandai dengan berkontraksinya otot-otot penis dan anus secara bersamaan dalam kurun waktu antara 5 hingga 8 detik. Selain itu, penis juga umumnya akan mengeluarkan cairan semen sebanyak 1-2 sendok makan.

Beberapa orang mungkin tidak berejakulasi saat orgasme, namun keduanya umum terjadi secara bersamaan. Setelah orgasme, mungkin kepala penis akan terasa lebih sensitif dan tidak nyaman terhadap sentuhan.

Orgasme pada wanita

Orgasme pada wanita ditandai dengan kontraksinya otot vagina dan anus secara bersamaan, ditambah detak jantung dan pernapasan terasa meningkat. Hal tersebut berlangsung selama beberapa detik.

Vagina juga akan terasa basah dan mengeluarkan cairan ejakulasi. Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang berejakulasi saat orgasme berkisar antara 10-70 persen.

Tak hanya itu, klitoris juga akan lebih sensitif dan terasa tidak nyaman terhadap sentuhan.

Komunikasi menjadi hal yang utama untuk mendapatkan orgasme yang maksimal saat berhubungan seks. Chemistry yang terbangun dengan baik antara anda dan pasangan akan menciptakan hubungan seksual yang berkualitas.



Simak Video "Kasus PMK di DIY Tembus 6 Ribu Lebih, Vaksinasi Ternak Digencarkan"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)