Kamis, 02 Jun 2022 19:31 WIB

Sering Salah Kaprah, Berikut 6 Mitos Keliru Tentang Mr P

Afif Ahmad Rifai - detikHealth
ilustrasi ereksi Foto: iStock
Jakarta -

Terdapat sekitar lima puluh penelitian tentang ukuran penis sejak 1942 yang sudah melibatkan sekitar 11.531 penis. Hal ini dikarenakan banyak dari pria yang menganggap bahwa ukuran merupakan nomor satu.

Pria sangat mementingkan ukuran penis, karena dianggap sebagai lambang kejantanan, kesuburan, kekuatan, bahkan keberanian. Namun, ternyata tidak ada hubungan antara ukuran penis dengan kepuasan atau kualitas hubungan seks.

Mitos bahwa ukuran berpengaruh terdapat kepuasan bercinta masih menjadi salah satu kecemasan pria. Dikutip dari Dr Elist berikut merupakan mitos-mitos tentang ukuran penis pria yang berkembang di masyarakat.

1. Panjang penis

Mitos yang berkembang di masyarakat adalah bahwa penis dapat ereksi hingga 8 inchi atau sekitar 20 cm. Hal itu tidak benar, faktanya rata-rata penis ketika ereksi adalah 13,9 hingga 15,7 cm.

Hal itu dibuktikan dengan sebuah penelitian yang diterbitkan oleh The British Journal of Urology.

2. Ukuran Sepatu Memprediksi Ukuran Penis

Mitos ini merupakan variasi dari mitos bahwa ukuran penis dapat diprediksi dengan melihat besar telapak tangan atau jempol kaki. Tidak ada penelitian yang membuktikan bahwa ukuran sepatu mempunyai korelasi dengan ukuran penis.

3. Obat Peningkat Ukuran Penis

Mitos tersebut berkembang ketika banyak produk yang diperjualbelikan dipercaya dapat meningkatkan ukuran penis. Ada beragam produk yang diklaim bisa membesarkan penis dalam bentuk minyak, pil, hingga krim.

Salah satu cara untuk memperbesar ukuran penis secara efektif dan mungkin dilakukan adalah melalui meja operasi.

4. Lebih Besar Lebih Baik

Sebagian pria percaya bahwa ukuran penis yang besar dapat meningkatkan kepercayaan diri mereka. Namun, itu tidak selalu berkorelasi dengan tingkat kepuasan yang pasangan dapatkan.

Studi telah membuktikan bahwa wanita menempatkan ukuran penis jauh di bawah faktor lain yang dapat memuaskan mereka. Wanita lebih menyukai ukuran penis yang proporsional dengan tinggi dan bentuk badan pria.

5. Wanita Puas dengan Penis Besar

Hal ini tidak benar adanya. Fakta di lapangan berbicara bahwa hanya 25 persen wanita yang mengalami orgasme melalui penetrasi.

Wanita juga berpendapat bahwa mereka tidak merasakan sensasi lebih dari penis yang memiliki sentimeter lebih.

6. Penis Ras Kulit Hitam Lebih Besar

Mitos ini merupakan hasil penelitian tentang ukuran penis rata-rata pada suatu populasi yang berbeda. Penelitian ini memasukan ukuran ekstrim penis dari yang besar hingga kecil.

Nyatanya, tidak ada jaminan bahwa ras kulit hitam selalu lebih besar dari penduduk Asia kebanyakan.



Simak Video "Alasan Harus Berhenti Ikutan Fenomena FWB Menurut dr Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(Afif Ahmad Rifai/fds)