Minggu, 05 Jun 2022 19:30 WIB

6 Bentuk Miss V Paling Umum, Tak Perlu Insecure kalau Tak Ada yang Mirip

Afif Ahmad Rifai - detikHealth
ilustrasi vagina selaput dara seks Ragam bentuk Miss V paling umum (Foto: Getty Images/iStockphoto/Adene Sanchez)
Jakarta -

Terkadang, beberapa wanita merasa insecure dengan bentuk tubuhnya, sehingga tak jarang yang memilih jalan operasi untuk mendapatkan bentuk tubuh impian.

Salah satu bagian tubuh yang membuat wanita insecure adalah vagina. Tak hanya warna dari vagina, bentuk vagina juga kerap membuat wanita tidak puas.

Dikutip dari Insider, menurut Sherry Ross, MD, yang merupakan seorang ahli kesehatan wanita mengungkapkan bahwa banyak wanita yang tidak menyukai vagina mereka sendiri.

"Kenyataannya, banyak wanita yang tidak menyukai vagina mereka. Bahkan, satu dari tujuh wanita mempertimbangkan untuk melakukan labiaplasty, yang dasarnya adalah memangkas dan menyelipkan vulva serta mengencangkan pintu masuknya," ujar Ross.

Faktanya, berdasarkan laporan tahun 2017 oleh Cosmetic Surgery National Data Bank menemukan bahwa labiaplasty meningkat sebesar 213 persen selama kurun waktu antara 2012-2017. Hal itu menunjukkan bahwa banyak wanita yang mencari prosedur kosmetik untuk mengubah vagina mereka.

Tidak ada jumlah pasti dari bentuk vagina, setidaknya terdapat enam bentuk vagina paling umum, yaitu:

1. Bentuk labia asimetris

Vagina jenis ini umumnya memiliki bibir yang asimetris, yang berarti salah satunya berukuran lebih besar atau lebih kecil dari bibir lainnya.

Bentuk vagina ini merupakan normal dan banyak dimiliki oleh wanita.

2. Bentuk labia kecil

Bentuk ini mungkin terlihat seperti labianya terselip pada vulva, atau bibir luar vagina lebih besar sehingga menutupi labia minoranya.

3. Bentuk labia dalam dan luar lebih besar

Beberapa wanita mungkin memiliki labia yang lebih besar, hal itu merupakan bentuk yang normal. Bahkan, sangat normal jika labia melewati vulva dan terlihat seperti menonjol.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Dokter Boyke Angkat Bicara Soal Heboh Istilah 'Husband Stitch'"
[Gambas:Video 20detik]