Senin, 06 Jun 2022 21:32 WIB

Bisakah Hamil Hanya dengan Sekali Berhubungan Seks? Ini Faktanya

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Positive pregnancy test Mungkinkah hamil hanya dengan sekali berhubungan seks (Foto: Getty Images/iStockphoto/MJ Breiva Photography)
Jakarta -

Saat berhubungan seks, ada kalanya pasangan suami istri mengharapkan bisa mendapat keturunan. Untuk bisa hamil, perlu ada proses pembuahan melalui hubungan seks.

Pada beberapa orang bisa kehamilan bisa terjadi dalam bulan pertama setelah berhubungan seks. Namun tidak selalu demikian, pada beberapa pasangan kehamilan bisa memerlukan waktu hingga satu tahun atau lebih.

Lalu, apakah seorang wanita bisa hamil hanya dengan sekali berhubungan seks?

Dikutip dari laman Planned Parenthood, setiap wanita yang melakukan hubungan seks tanpa alat kontrasepsi seperti kondom bisa mengalami kehamilan. Terlepas itu adalah seks pertama atau yang kesekian kalinya.

Kehamilan bisa terjadi saat ejakulasi atau pra-ejakulasi masuk ke dalam vagina atau di vulva.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan seorang wanita untuk hamil?

Dikutip dari Medical News Today, waktu yang dibutuhkan seorang wanita untuk hamil pada setiap orang sangat bervariasi. Pada sebagian orang, pembuahan terjadi dalam beberapa bulan pertama hubungan seks tanpa menggunakan kondom.

Namun, sebagian orang lainnya mungkin akan mengalami kesulitan hamil dan membutuhkan bantuan dari profesional kesehatan.

NEXT: Seberapa sering berhubungan seks agar bisa cepat hamil?

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Alasan Harus Berhenti Ikutan Fenomena FWB Menurut dr Boyke"
[Gambas:Video 20detik]