Kamis, 09 Jun 2022 19:30 WIB

Bikin Orgasme Makin Meledak-ledak, Cobain Teknik Edging Saat Bercinta

Firdaus Anwar - detikHealth
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed Foto: Getty Images/PeopleImages
Jakarta -

Orgasme sering dideskripsikan sebagai sensasi kenikmatan puncak dari rangsangan seksual. Saat seseorang mengalami orgasme, otot-otot tubuhnya dapat mengejang sampai kemudian akhirnya lemas yang biasanya jadi tanda masuk periode 'istirahat'.

Terkait hal tersebut, sebetulnya ada cara yang bisa dilakukan agar pengalaman orgasme kamu makin luar biasa. International Society for Sexual Medicine (ISSM) menyebut teknik yang disebut edging kerap dipakai untuk membuat orgasme makin intens.

"Edging adalah praktik seksual yang memungkinkan seseorang untuk menunda orgasme. Beberapa orang menemukan bahwa teknik ini membuat orgasme mereka jadi lebih intens," ungkap ISSM seperti dikutip dari laman resminya pada Kamis (9/6/2022).

Pada dasarnya edging dilakukan dengan menghentikan rangsangan seksual apabila seseorang merasa akan mencapai orgasme. Rangsangan baru dilanjutkan setelah perasaan orgasme tersebut mereda. Hal ini bisa dilakukan sekali atau berkali-kali sampai akhirnya diputuskan untuk mencapai orgasme.

Menurut ISSM, teknik edging biasa dilakukan oleh pria yang mengalami masalah ejakulasi dini untuk lebih baik mengatur waktu orgasmenya.

"Edging tapi tidak hanya untuk pria dengan masalah ejakulasi dini. Beberapa pria ada yang memang menikmati menunda orgasme karena itu akan membuat orgasmenya jadi lebih menyenangkan," kata ISSM.

"Sementara wanita bisa melakukan edging dengan memusatkan perhatian pada sensasi fisik saat berhubungan seks. Ketika mereka merasa akan mencapai orgasme, pasangan dapat menghentikan rangsangan atau mengubah intensitas," pungkasnya.



Simak Video "Alasan Harus Berhenti Ikutan Fenomena FWB Menurut dr Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/naf)