Sabtu, 11 Jun 2022 05:25 WIB

7 Fakta Tentang Klitoris, Ukuran hingga Fungsi dan Sensitivitasnya

Afif Ahmad Rifai - detikHealth
Cropped studio shot of an unrecognizable woman holding a lemon against gray background Fakta-fakta klitoris (Foto: Getty Images/iStockphoto/Adene Sanchez)
Jakarta -

Klitoris adalah bagian penting dari anatomi tubuh wanita. Tetapi, bagian tersebut masih menjadi misteri yang membuat sebagian orang penasaran.

Klitoris sering digunakan oleh pria untuk merangsang pasangannya, namun tidak jarang juga bagian tersebut dirangsang oleh wanita ketika mereka sedang memuaskan diri.

Dikutip dari Pop Sugar, terdapat beberapa fakta yang berkaitan dengan klitoris wanita, seperti:

1. Sensitivitas klitoris

Klitoris mengandung sekitar 8.000 ujung saraf yang sensitif. Hal itu berarti dua kali lebih banyak daripada ujung saraf yang terdapat pada kepala penis.

2. Klitoris saat hubungan seks

Stimulasi klitoris dibutuhkan oleh beberapa orang untuk mencapai kepuasan saat berhubungan seksual. Sekitar 50 hingga 70 persen wanita perlu dirangsang di bagian klitoris untuk mencapai orgasme.

3. Orgasme klitoris

Orgasme klitoris bisa terjadi sangat luar biasa. Hal itu bisa terjadi antara 3 hingga 16 kontraksi, dan berlangsung dari 10 hingga 60 detik.

4. Ukuran klitoris

Ukuran klitoris lebih panjang dari yang diperkirakan. Klitoris dapat berukuran sepanjang zucchini atau kira-kira seukuran penis. Namun, sekitar 3/4 klitoris tidak dapat dilihat karena terdapat di dalam tubuh.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kembali Bak Perawan dalam 30 Menit!"
[Gambas:Video 20detik]