Kamis, 16 Jun 2022 20:30 WIB

Kata dr Boyke soal Kedalaman Miss V Pengaruhi Orgasme Wanita

Afif Ahmad Rifai - detikHealth
Concept sex, masturbation. Hand, fingers in grapefruit, vagina symbol on a red background Kata dr Boyke soal kedalaman miss v pengaruhi orgasme wanita. Foto: iStock
Jakarta -

Orgasme merupakan puncak dari hubungan seksual hampir setiap pasangan. Namun, beberapa orang terutama wanita kerap kesulitan mendapatkan orgasme.

Sebagian orang berpendapat bahwa terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi seorang wanita mendapatkan orgasme, salah satunya adalah kedalaman vagina.

Menurut dr Boyke Dian Nugraha, SpOG, MARS, dokter spesialis obstetri dan ginekologi kedalaman vagina tidak berpengaruh terhadap kemungkinan seseorang meraih orgasme.

"Wanita bisa orgasme ketika dirangsang klitorisnya, ada juga titik lain namanya g-spot, tapi tidak semua wanita punya g-spot," ungkap dr Boyke kepada detikcom beberapa waktu lalu.

"Jadi tidak ada pengaruhnya orgasme dengan kedalaman vagina, bahkan ukuran penis juga tidak berpengaruh makanya ada istilah size doesn't matter," sambungnya.

Wanita mendapatkan orgasme bergantung dari bagaimana seorang pria memaksimalkan kemampuan mereka untuk membangkitkan gairah wanita melalui sentuhan, rabaan, hingga stimulasi lainnya pada klitoris.

Tak hanya itu, dr Boyke juga menjelaskan bahwa komunikasi seksual saat berhubungan seks juga berpengaruh terhadap seorang wanita mendapatkan orgasme.

"Jadi orgasme itu bergantung dari kecakapan si pria pada titik-titik rangsangan si wanita dan juga pastinya komunikasi seksual yang baik," tuturnya.

dr Boyke menyarankan untuk mengkomunikasikan bersama pasangan mengenai cara hubungan seksual yang diinginkan, seperti area sensitif mana yang ingin dirangsang dan gaya berhubungan seperti apa yang diinginkan.



Simak Video "Dokter Boyke Angkat Bicara Soal Heboh Istilah 'Husband Stitch'"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)