Sabtu, 18 Jun 2022 21:30 WIB

Wajib Coba! 6 Makanan Ini Bisa Bikin Gairah Seks Meledak-ledak

Dharmajati Yusuf Fadli - detikHealth
Young female holding hands sensually on red silk bed. Ilustrasi seks. (Foto: iStock)
Jakarta -

Seks menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi pasangan suami istri. Agar sesi seks terasa semakin 'panas', dibutuhkan doping atau asupan yang bisa memicu gairah seks meledak-ledak.

Adapun beberapa makanan tertentu yang bisa meningkatkan gairah seks. Fungsinya, bisa untuk membantu aliran darah ke organ seks hingga membuat pasangan tahan lama di atas ranjang.

Dikutip dari laman healthline, berikut beberapa makanan yang bisa membuat gairah seks meledak-ledak:

1. Tiram

Tiram memiliki kandungan seng yang lebih banyak daripada sumber makanan lainnya. Dalam satu porsi tiram mengandung 673 persen kebutuhan harian seng bagi orang dewasa.

Kandungan seng yang tinggi dapat meningkatkan aliran darah seseorang sekaligus membantu aliran darah ke organ seks. Selain itu, seng juga sangat penting untuk kesuburan pria, karena dapat membantu mengatur kadar testosteron.

2. Daging-dagingan

Beberapa daging tertentu seperti sapi dan ayam merupakan makanan yang memiliki kandungan asam amino dan protein tinggi. Kandungan tersebut dapat membantu meningkatkan gairah seks seseorang.

Selain itu, kandungan asam amino seperti karnitin dan L-arginin yang ada pada daging bisa membantu meningkatkan aliran darah bagi pria maupun wanita. Ini juga bisa membantu mengobati disfungsi ereksi (DE) ringan hingga sedang.

3. Salmon

Salmon terkenal memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang menyehatkan jantung dan membantu mencegah penumpukan plak di arteri tubuh seseorang.

Tidak hanya itu, kandungan omega- 3 pada ikan salmon mampu menjaga sistem peredaran darah bekerja dengan lancar. Ini berguna untuk mengurangi risiko penyakit tertentu yang mengganggu fungsi seksual.

Sebuah penelitian di Cochrane pada tahun 2020 mengungkapkan bahwa asam lemak omega-3 dapat mengurangi sedikit risiko kejadian penyakit jantung koroner dan kematian, serta mengurangi trigliserida (lemak) dalam darah.

Ikan juga merupakan sumber protein, vitamin B12, vitamin D, dan zat besi. Untuk membantu menjaga kesehatan jantung dan tubuh seseorang, Food and Drug Administration (FDA) merekomendasikan untuk mengonsumsi ikan sebanyak dua porsi ikan per minggu.

4. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Makanan berikutnya untuk meningkatkan garah seks seseorang adalah kacang-kacangan dan biji-bijian. Kacang mete dan almond mengandung seng yang tinggi, sementara biji-bijian kaya akan kandungan L-arginin untuk membuat darah mengalir ke organ intim.

Selain itu, Anda juga dapat mengonsumsi kacang kenari, kacang hazel, biji labu, dan biji bunga matahari.

5. Apel

Apel kaya akan senyawa yang disebut quercetin. Quercetin adalah antioksidan sejenis flavonoid yang dapat memberikan beberapa manfaat untuk kesehatan termasuk gairah seks. Quercetin berperan dalam meningkatkan aliran darah, menurunkan tekanan darah, dan membantu mengobati disfungsi ereksi (DE)

Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan disfungsi seksual karena kerusakan pembuluh darah mengganggu aliran darah ke organ intim. Hal itu adalah salah satu penyebab DE. Sebuah studi pada 2016 melaporkan penurunan 14% pada DE pada pria yang memiliki asupan buah lebih tinggi.

6. Buah Bit

Bit kaya akan antioksidan dan vitamin,. Tidak hanya itu, bit juga kaya akan kandungan nitrat yang dapat membantu meningkatkan gairah seks seseorang dengan cara memperluas pembuluh darah sehingga meningkatkan aliran darah ke organ intim. Hal itu memiliki efek yang baik pada kontraksi otot.

Dengan mekanisme yang sama ini, juga dapat membantu meningkatkan aliran darah dan stamina saat berhubungan seks, sekaligus meningkatkan kesehatan jantung Anda secara keseluruhan.



Simak Video "Alasan Harus Berhenti Ikutan Fenomena FWB Menurut dr Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)