Senin, 20 Jun 2022 20:34 WIB

Harus Dicoba, 4 Posisi Bercinta Ini Dipercaya Bisa Bikin Cepat Hamil!

Christina Butarbutar - detikHealth
Couple is lying on the bed and making heart with their hands Foto: Getty Images/praetorianphoto
Jakarta -

Kebanyakan setiap pasangan yang baru menikah, pasti ingin segera memiliki anak. Untuk mewujudkannya diperlukan persiapan seperti fisik, mental, dan masa kesuburan.

Sperma dapat berenang dengan sendirinya menuju sel telur. Semakin dekat sperma dengan leher rahim, maka peluang hamil bisa semakin besar.

Oleh sebab itu posisi seks yang tepat juga akan membantu terjadinya pembuahan.

Pasangan suami-istri yang menginginkan anak disarankan untuk menghitung dan mengecek masa subur setelah datang bulan (menstruasi). Umumnya, waktu terbaik untuk berhubungan seks adalah 12-16 hari sebelum datang bulan berikutnya.

Dilansir dari The Bump, posisi seks dapat mempengaruhi dan mempermudah sperma bertemu sel telur. Untuk itu, perlu diketahui 6 posisi seks agar cepat hamil yaitu:

1. Misionaris

Posisi seks ini menempatkan pria di atas, sehingga sperma dapat lebih mudah menjangkau sel telur. Saat pria di atas, sperma mengalir ke hilir menuju rahim. Cara efektif yang membantu agar cepat hamil yaitu dengan mengganjal pantat wanita menggunakan bantal agar sperma dapat leluasa menjangkau sel telur.

2. Doggy Style

Posisi doggie style ini memungkinkan proses penetrasi lebih dalam dibandingkan posisi seks lainnya. Hal ini karena saat berhubungan seks melalui posisi ini akan mendekatkan sperma dengan leher rahim. Dengan demikian, peluang untuk membuahi sel telur akan lebih besar.

Baca juga:

3. Cowgirl Terbalik

Beberapa kasus sejumlah wanita memiliki rahim atau kandungan dengan posisi terbalik. Untuk pemilik rahim terbalik, sangat disarankan untuk mempraktekkan posisi ini saat berhubungan seks. Posisi ini dinilai mampu membuat sperma mudah menjangkau rahim. Posisi cowgirl terbalik yaitu menempatkan wanita di atas pria dengan membelakangi pasangannya.

4. Wheelbarrow

Posisi seks wheelbarrow dapat membuat penetrasi penis lebih mendalam. Posisi ini merupakan variasi dari doggy style yaitu dengan menahan posisi kedua tangan stabil dengan bertumpu pada ranjang atau lantai.

Tugas pasangan selanjutnya, dengan mengangkat kaki Anda secara perlahan satu per satu. Ketika kedua kaki Anda di tangannya, langsung memposisikan tubuh dengan lutut bertopang di paha pasangan. Dengan ini, sperma dapat masuk membuahi sel telur dengan cepat.

Demikian posisi berhubungan seks yang dapat dilakukan pasangan suami-istri agar cepat hamil. Selain menerapkan hal di atas, perlu diperhatikan untuk terus konsultasi kepada dokter kandungan agar peluang kehamilan semakin besar. Semoga bermanfaat ya!



Simak Video "Kasus PMK di DIY Tembus 6 Ribu Lebih, Vaksinasi Ternak Digencarkan"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)