Kamis, 23 Jun 2022 07:00 WIB

5 Manfaat Morning Sex, Pengganti Olahraga hingga Tingkatkan Sistem Imun

Afif Ahmad Rifai - detikHealth
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed Manfaat morning sex (Foto: Getty Images/PeopleImages)
Jakarta -

Melakukan hubungan seks memang memberikan kesenangan bagi pasangan, tidak terbatas kapan melakukannya. Namun, terdapat beberapa keuntungan tambahan jika hal tersebut dilakukan pada pagi hari.

Seks di pagi hari terbukti memiliki manfaat terutama dalam hal pelepasan oksitosin yang dapat meningkatkan kepercayaan di antara pasangan dan membuat hubungan pasangan menjadi lebih intim.

Dikutip dari Lybrate terdapat beberapa manfaat jika pasangan melakukan seks di pagi hari. Manfaat tersebut antara lain:

1. Berfungsi Sebagai Olahraga Pagi

Terkadang orang-orang malas bangun pagi untuk melakukan olahraga atau pergi ke gym. Berbeda ketika mereka bangun pagi untuk melakukan hubungan seks.

Seks di pagi hari bisa berfungsi sebagai pengganti olahraga. Hal tersebut dikarenakan berdasarkan penelitian bahwa jumlah kalori yang terbakar selama satu jam melakukan aktivitas seksual mendekati jumlah kalori yang terbakar karena jogging selama 30 menit.

Jumlah rata-rata kalori yang terbakar berbeda antara pria dan wanita, pria menghabiskan kalori sebanyak 240 kalori selama satu jam melakukan aktivitas seksual, sedangkan wanita menghabiskan kalori sebanyak 180 kalori.

2. Meningkatkan Kesehatan Jiwa

Melakukan seks di pagi hari sebelum beraktivitas merupakan pilihan yang tepat dan terbukti bermanfaat. Melakukan aktivitas seksual di pagi hari dapat membuat pasangan menjadi bahagia sehingga bisa melewati hari dengan baik.

Hal itu juga memungkinkan otak seseorang yang melakukan seks di pagi hari berfungsi lebih baik dan dapat menghilangkan stres dan kecemasan. Bahkan, penelitian menunjukkan bahwa efek positif tersebut dapat bertahan hingga tujuh hari pada beberapa kasus.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Alasan Harus Berhenti Ikutan Fenomena FWB Menurut dr Boyke"
[Gambas:Video 20detik]