ADVERTISEMENT

Senin, 27 Jun 2022 21:30 WIB

Malam Pertama Terasa Menegangkan? Intip 7 Hal yang Tak Boleh Dilewat

Afif Ahmad Rifai - detikHealth
Young female holding hands sensually on red silk bed. Ilustrasi orgasme. (Foto: iStock)
Jakarta -

Berhubungan seks untuk pertama kalinya adalah momen yang penting bagi sebagian besar orang. Hal itu adalah pertama kalinya seseorang akan lebih dekat dengan pasangan mereka.

Dikutip dari First Post, terdapat beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum berhubungan seksual agar momen tersebut terekam sebagai momen yang indah.

1. Berdiskusi

Mendiskusikan hal tersebut dengan teman, orang tua, atau dokter yang berpengalaman adalah hal yang disarankan untuk dilakukan. Hal itu bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Umumnya sebelum melakukan hubungan seksual, seseorang akan merasa takut atau kurang percaya diri, sehingga berdiskusi dengan orang yang berpengalaman dapat mengurangi hal tersebut.

2. Mempersiapkan Segalanya

Melakukan hubungan seksual untuk pertama kalinya harus dipersiapkan secara matang, seperti posisi hubungan seks untuk orang yang pertama kali melakukannya, macam-macam penyakit menular seksual, hingga cara merangsang titik sensitif pada pasangan.

Tak hanya itu, menyiapkan mental dengan menenangkan diri juga diperlukan dengan tujuan ketika bersama pasangan akan lebih rileks.

3. Memahami Persetujuan

Memahami persetujuan adalah hal yang harus didiskusikan bersama pasangan sebelum berhubungan seksual untuk pertama kalinya. Hal itu meliputi keinginan anda untuk dirangsang dengan cara seperti apa hingga anda tidak ingin pasangan melakukan hal apa selama berhubungan seksual.

Ketika tidak ada paksaan selama berhubungan seksual, maka akan menjadikan hubungan seksual tersebut sebagai momen yang indah dan akan selalu dikenang.

4. Membangun Kepercayaan

Kepercayaan di sini berarti bahwa seseorang mempunyai keyakinan untuk melakukan hubungan seksual bersama orang tersebut. Ketika kepercayaan itu dapat terbangun dengan baik, maka akan membuat aktivitas seks tersebut menjadi lebih intim.

Tak hanya itu, kepercayaan juga berarti setiap orang memberitahukan kondisi kesehatan seksualnya secara jujur kepada pasangan sebelum aktivitas tersebut dimulai.

5. Menikmati Foreplay

Beberapa orang mungkin gugup saat pertama kali berhubungan seksual, sehingga perlu sedikit rangsangan lebih agar lebih rileks.

Melakukan foreplay dengan durasi yang lebih lama dapat membuat seseorang lebih rileks dan lebih siap untuk tahap selanjutnya. Foreplay juga membuat wanita mampu mengeluarkan pelumas alami dari vagina mereka sehingga akan lebih memudahkan ketika penetrasi.

6. Jangan Mencoba Posisi yang Sulit

Ketika pertama kali melakukan hubungan seksual, cobalah posisi-posisi yang sekiranya mudah untuk dilakukan. Cobalah posisi yang tidak menyulitkan keduanya, seperti misionaris.

Boleh saja ketika pasangan ingin mencoba posisi-posisi seks yang lebih sulit untuk menambah gairah, namun sebaiknya dilakukan secara bertahap dan tidak dilakukan ketika pertama kali melakukan hubungan seks.

7. Menjaga Kebersihan

Menjaga kebersihan sesaat, selama, dan setelah berhubungan seks adalah hal yang penting agar terhindar dari kemungkinan adanya masalah seksual.

Menjaga kebersihan di sini meliputi memotong kuku sebelum melakukan hubungan seksual, mencuci tangan dengan benar, hingga mengganti kondom setiap selesai berhubungan, meskipun pria tersebut tidak ejakulasi.

Bagi wanita, buang air kecil sebelum dan sesaat setelah berhubungan seksual adalah hal yang penting. Hal itu bertujuan untuk menghindari kemungkinan terjadinya infeksi saluran kemih.



Simak Video "WHO Soroti Hal Ini Terkait Ancaman Cacar Monyet yang Kian Serius"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Adu Perspektif
×
Menuju Koalisi: Kawin Paksa Vs Sukarela
Menuju Koalisi: Kawin Paksa Vs Sukarela Selengkapnya