ADVERTISEMENT

Kamis, 30 Jun 2022 19:31 WIB

5 Variasi Seks Pasutri saat Promil Biar Sperma Renang Lebih Jauh

Afif Ahmad Rifai - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Foto: Getty Images/iStockphoto/Soifer
Jakarta -

Asupan makanan dan waktu berhubungan seksual yang tepat dapat meningkatkan kemungkinan seseorang mendapatkan kehamilan. Bukan hanya itu, posisi seks juga disebut-sebut memiliki pengaruh besar pada peluang kehamilan.

Dikutip dari IVFMD, terdapat beberapa posisi seksual yang disarankan oleh dokter spesialis kandungan, karena dapat meningkatkan peluang kehamilan, antara lain:

1. Missionary

Menurut Dr Scott Roseff seorang ahli endrokrinologi reproduksi mengatakan bahwa posisi missionary memiliki kemungkinan terbesar untuk menyelaraskan leher rahim wanita dengan ujung atas vaginanya.

Hal itu memungkinkan peluang sperma dapat mencapai sel telur lebih besar.

"Itu meningkatkan kemungkinan mendapatkan lebih banyak sperma ke tempat yang tepat pada waktu yang tepat," ucap Dr Roseff.

Untuk mendapatkan keselarasan itu, wanita dapat berbaring telentang dengan bantal di bawah pinggul, sehingga panggulnya sedikit terangkat.

Setelah pria mengalami ejakulasi, wanita tidak boleh mengubah posisi dulu setidaknya selama beberapa menit.

2. Doggy Style

Banyak pasangan yang menyukai posisi ini karena memungkinkan pria untuk memberikan penetrasi yang lebih dalam.

Menurut Dr Jennifer Landa, dokter spesialis kandungan di BodyLogicMD di Orlando ketika posisi seks memungkinkan penetrasi yang dalam, hal tersebut juga dapat meningkatkan peluang kehamilan.

"Doggy style mungkin posisi yang bagus ketika pasangan menginginkan kehamilan karena memiliki penetrasi yang sangat baik. Posisi ini menempatkan kepala penis tepat di pembukaan serviks," ucap Dr Landa.

3. Legs on Shoulders

Posisi ini merupakan variasi dari posisi missionary, namun dapat membuat penis masuk lebih dalam. Posisi ini cukup mudah untuk dilakukan, awalnya pasangan mengambil posisi missionary, lalu wanita mengangkat kaki dan meletakannya di bahu pria.

Hal itulah yang membuat Dr Landa menyarankan posisi ini kepada pasangan yang sedang dalam program hamil.

"Secara gravitasi, penis pria akan tertarik lebih dalam ke vagina wanita dan itu membuat sperma dapat berenang lebih jauh," ucap Dr Landa.

4. Reverse Cowgirl

Posisi ini adalah posisi di mana wanita memegang kendali selama berhubungan seksual. Caranya adalah dengan pria yang berbaring telentang, dan wanita berada di atasnya namun menghadap ke kaki pria.

Posisi ini membuat wanita dapat memastikan posisi yang optimal sehingga ketika pria ejakulasi, sperma dapat melewati leher rahim.

"Pada posisi wanita di atas, ia dapat mengontrol kedalaman penetrasi untuk memastikan serviks berada tepat di atas penis saat ejakulasi," tutur Dr Landa.

5. Side-by-side

Posisi ini dilakukan dengan berbaring saling berhadapan dan mengunci kaki satu sama lain selama penetrasi. Tak hanya mendapatkan penetrasi yang dalam, posisi ini juga membuat kedua pasangan lebih intim dan romantis.

"Pasangan bisa mendapatkan kedalaman penetrasi yang baik dengan posisi ini, dan juga lebih romantis sehingga memungkinkan hormon bahagia terproduksi lebih banyak," kata Dr Landa.



Simak Video "Alasan Harus Berhenti Ikutan Fenomena FWB Menurut dr Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT