ADVERTISEMENT

Kamis, 07 Jul 2022 19:00 WIB

Catat! Segini Rata-rata Durasi Bercinta Menurut Penelitian

Afif Ahmad Rifai - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/Soifer
Jakarta -

Beberapa pria mungkin merasa khawatir apakah durasi berhubungan seksualnya sudah cukup atau terlalu singkat. Sebenarnya seberapa lama umumnya durasi bercinta dalam satu sesi? Berikut penjelasannya.

Dikutip dari The Conversation, sebuah penelitian pernah dilakukan dengan melibatkan sekitar 500 pasangan. Mereka mengukur durasi bercinta selama periode empat minggu dengan menggunakan stopwatch.

Peserta mulai menghitung durasi ketika melakukan penetrasi penis dan berakhir ketika pria ejakulasi. Hasilnya, durasi bercinta para peserta sangat bervariasi dan berkisar antara 33 detik hingga 44 menit.


Hal ini menunjukkan bahwa tidak adanya durasi normal dalam bercinta. Durasi bercinta dari seluruh peserta ketika dirata-ratakan adalah 5,4 menit, sehingga ketika seseorang berhubungan seksual kurang dari 10 menit maka itu adalah hal yang normal.

Ada hal menarik yang didapatkan dari penelitian tersebut, yaitu ternyata kondom tidak memengaruhi durasi bercinta seorang pasangan.

Dikutip dari Healthline, menurut survei yang dilakukan oleh Society for Sex Therapy and Research tahun 2005 menemukan bahwa durasi seksual yang kurang dari dua menit dianggap terlalu singkat. Namun, durasi seksual dianggap terlalu lama jika durasi lebih dari 10 menit.

Mereka menemukan bahwa durasi seksual antara 7 hingga 10 menit adalah durasi yang diinginkan. Namun, durasi hubungan seksual yang disukai oleh tiap pasangan dapat berbeda-beda.



Simak Video "Alasan Harus Berhenti Ikutan Fenomena FWB Menurut dr Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT