ADVERTISEMENT

Senin, 11 Jul 2022 19:33 WIB

6 Perubahan yang Dialami Mr P Seiring Bertambahnya Usia

Christina Butarbutar - detikHealth
banana and measuring tape on white background Perubahan Mr P (Foto: iStock)
Jakarta -

Seiring dengan bertambahnya usia, bagian tubuh juga ikut mengalami perubahan. Tak cuma rambut hingga wajah, penis juga mengalaminya loh.

Pada umumnya, perubahan yang terjadi pada penis dikendalikan oleh kadar testosteron. Jumlah testosteron di dalam tubuh mungkin sedikit turun pada usia 20-an sampai 40-an, tetapi perubahannya tidak terlalu signifikan.

Saat kadar testosteron menurun, akan muncul perubahan-perubahan pada sistem reproduksi.

Dikutip dari WebMD, berikut 6 perubahan yang terjadi pada penis seiring bertambahnya usia yaitu:

1. Rambut kemaluan

Sama seperti rambut-rambut pada bagian tubuh lainnya, rambut kemaluan juga akan menjadi tipis dan mungkin juga menjadi beruban.

2. Ukuran penis

Seiring dengan bertambahnya usia, mungkin akan menyadari bahwa ukuran penis akan berubah. Ukuran sebenarnya mungkin tidak berubah sama sekali. Tetapi jika Anda memiliki lebih banyak lemak pada tulang kemaluan tepat di atas penis, area itu bisa mengendur dan membuatnya terlihat lebih kecil.

3. Bentuk penis

Bagi sebagian kecil pria, bentuk penis akan melengkung seiring bertambahnya usia. Hal ini dapat memengaruhi panjang, ketebalan, dan fungsinya. Kondisi ini disebut penyakit peyronie, disebabkan oleh trauma fisik biasanya terjadi saat berhubungan seks.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Klinik Pengobatan Mak Erot Juga Bisa Tangani Keluhan Mr P Patah"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT